PT Rimba Raya Conservation di Seruyan Bakal Diaudit

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Tim dari Lembaga Verified Carbon Standard / Climate Community and  Biodiversity (VCS/CBD) dalam waktu dekat akan melakukan audit kinerja di PT Rimba Raya Conservation (PT RRC), di Kabupaten Seruyan.

Audit kinerja yang dilakukan oleh auditor independen asal Amerika Serikat itu berlangsung di awal November dan akan dilakukan secara acak (Random) di 14 desa binaan PT RRC. Adapun objek pemantauan tim auditor meliputi tiga aspek, community, keanekaragaman hayati, dan perubahan iklim.

Vice President Public and Goverment Relations PT RRC Nisa Jalil, Kamis (26/10/2017),  mengatakan, pemantauan oleh tim auditor tersebut untuk mengetahui perkembangan restorasi dan keadaan hutan terkait perubahan iklim, pengembangan masyarakat desa dan keanekaragaman hayati.

Untuk itu katanya, dalam kaitan dengan pelaksanaan pemantauan ini pemerintah dan masyarakat diharapkan mendukung pelaksanaannya.

Ditambahkannya, Stakeholder Communication Coordinator Melita Ruchiyat, biasanya katanya audit akan berlangsung selama seminggu.Selain itu, masih dalam kaitan pemantauan dan audit, untuk menghimpun masukan dan saran dari masyarakat PT RRC juga menyediakan kotak dan papan informasi yang terdapat di semua desa binaan.

“Jadi masyarakat bisa memberikan masukan dan saran melalui kotak yang kita sediakan,” terangnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here