Home / Seruyan

Minggu, 29 Oktober 2017 - 18:16 WIB

Pemkab Seruyan Imbau Masyarakat Tidak Golput

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengimbau masyarakat Seruyan, agar tidak Golput  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

“Selaku warga negara di wajibkan bagi kita untuk menggunakan hak pilih, maka dari itu marilah kita menentukan pilihan kita masing-masing berdasarkan hati nurani,” ujar Asisten III Setda Seruyan Agus Suharto saat membacakan sambutan Bupati ketika membuka kegiatan Gerak Jalan Sadar Pilkada KPU Seruyan, Minggu (29/10/2017).

Agus mengatakan,  pada Pilkada mendatang pentingnya menggunakan hak pilih sebagai penentu pembangunan daerah lima tahun mendatang.  Karena itu melakukan Golput hanyalah menjadi sebuah kesia-siaan.

Baca Juga :  Tak Jera, Wanita Ini Kembali Terciduk Jual Miras

“Untuk itu mari kita bersama-sama bertanya pada diri kita sendiri apa yang akan kita dapatkan bila kita melakukan Golput,” katanya.

Menurutnya, dalam mengunakan hak pilih juga tidak boleh sembarangan serta terpengaruh dengan iming-iming uang ataupun pemberian lainnya, karena bila hak politik di perjual belikan maka tidak terbayangkan bagaimana nasib bangsa yang akan datang.

“Memilih juga jangan hanya kita mempertimbangkan berdasarkan persamaan suku, agama maupun ikatan kekerabatan, sebab persatuan dan kesatuan bangsa yang menjadi taruhannya,  maka marilah aktif dalam memepelajari visi dan misi serta rekam jejak seseorang sehingga kita bisa menentukan bagaimana nasib seruyan lima tahun mendatang,” tegasnya.

Baca Juga :  Raih WTP, Sekda Tetap Benahi Laporan Keuangan Seruyan

Sementara itu Ketua KPU Agus Sukron Ma’mun mengatakan, tujuan kegiatan Gerak Jalan Sadar Pilkada 2018 ini, untuk mensosialisasikan  rangkaian dan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang kepada masyarakat Kabupaten Seruyan. Karena menurut dia, kegiatan ini merupakan tahap awal pelaksanaan. Lantaran nantinya akan dilanjutkan dengan tahapan lainnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Bersama Istri Ikut Rapid Test, Begini Hasilnya

Seruyan

Asik!! Polres Bagi-Bagi Baju JOC ke Jurnalis Seruyan

Seruyan

Bupati Seruyan Lantik 30 Pejabat Struktural

Seruyan

Pemkab Seruyan Jalin MoU Dengan STAKN Palangka Raya

Seruyan

Dewan Nilai Pelaksanaan Pembangunan Tak Sesuai Pembahasan

Seruyan

Peringati HAKI, Kejari Seruyan Bagikan Kaos dan Stiker Lawan Korupsi

Seruyan

Polres Seruyan Modifikasi Motor Jadi Alat Damkar

Seruyan

Gandeng Jurnalis, Polres Seruyan Gelar Baksos Bagikan Paket Sembako