Home / Kobar

Selasa, 17 Oktober 2017 - 19:43 WIB

Napak Tilas Sejarah, 20 Anggota Korpaskhas Lakukan Penerjunan di Desa Sambi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 20 orang anggota Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI Angkatan Udara (AU), melakukan penerjunan payung di Desa Sambi Kecamatan Arut Utara (Aruta). Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 70 Korpaskhas TNI AU ini, sengaja mengambil tempat di Desa Sambi, dalam rangka napak tilas sejarah penerjunan pertama di desa setempat.

20 anggota Korpaskhas TNI AU dan FKPD sedang poto bersama usai melakukan penerjunan payung di Desa Sambi Selasa (17/10)

Komandan Lanud (Danlanud) Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra mengatakan, 20 orang anggota yang melakukan penerjunan payung tersebut dipimpin oleh Mayor Pas Wisnu. Dengan rincian 13 orang penerjun menggunakan seragam seperti yang dikenakan oleh pasukan payung saat melaksanakan penerjunan pertama. Kemudian 7 orang penerjun menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) Korpaskhas.

Baca Juga :  Malam Ini, Fildan Hibur Warga Kota Pangkalan Bun




“Penerjunan ┬áini dibagi menjadi 3 run, dimana run pertama dilaksanakan oleh 7 orang peterjun, run kedua dilaksanakan oleh 6 orang peterjun, dan run ketiga dilaksanakan oleh 7 orang peterjun, dengan 4 orang penerjun paling akhir masing-masing membawa Bendera Kabupaten Kotawaringin Barat, Bendera Wing II Paskhas, Bendera TNI AU, dan Bendera Merah Putih,”ujar Ade Fitra dalam prease rilisnya Selasa (17/10/2017).

Ia menjelaskan, para penerjun tersebut diangkut menggunakan pesawat CN-295 dengan nomor registrasi A-2903 yang berangkat dari Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Tepat pukul 07.00 WIB, penerjun yang termasuk dalam run pertama mulai terjun dari pesawat dengan ketinggian 6000 Ft. Setelah semua peterjun keluar dari pesawat, selanjutnya pesawat melakukan pendaratan di Lanud Iskandar.

“Dari total 20 peterjun yang melaksanakan penerjunan, semuanya dapat mendarat dengan selamat dan disambut oleh Komandan Wing II Paskhas, Kolonel Pas Ari Ismanto, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, saya sendiri serta perwakilan jajaran Forkopimda Kabupaten Kobar,”paparnya.

Baca Juga :  Curi Buah Sawit Senilai Rp 700 Ribu, Dua Pria Ini Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Sementara itu pada kegiatan ini, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, tidak hadir. Karena diundang sebagai warga kehormatan Paskhas pada perayaan terpusat HUT Ke-70 Korpaskhas di Yogyakarta.

Pada kegiatan ini Komandan Wing II Paskhas memberikan Bantuan Sosial secara simbolis yang diberikan dari Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) TNI AU kepada warga Desa Sambi berupa 2 set mesin air dan peralatan olahraga. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bocah Tewas Tenggelam di Eks Galian

Kobar

Dua Partai Diisukan Dukung Hamdani Maju Pilkada Seruyan

Kobar

Evakuasi Molor, Kedatangan KM Kirana ke Kumai Dipastikan Terlambat

Kobar

Kualitas Udara Pangkalan Bun Kurang Baik

Kobar

Nginap dan Mabuk dalam Musala, Pria Asal Jakarta Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Satgas Covid-19 Bubarkan Masyarakat yang Kemping di Pantai Kubu

Kobar

Buron Sehari, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Kobar

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang Tengah Jalan