Lima Perwira di Polres Barut Dimutasi

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Sedikitnya lima orang perwira di jajaran Polres Barito Utara (Barut) dimutasi. Dengan rincian empat perwira dirotasi ke Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), dan satu orang ke Polres Murung Raya (Mura).

Mutasi itu dilakukan menyusul adanya surat telegram dari Polda Kalteng, ST/960/X/2017, dan keputusan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko Nomor : Kep/337/X/2017 tertanggal (6/10/2017), tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkup Polda Kalteng.

Kelima perwira yang dimutasi bersamaan dengan mutasi 74 perwira dan PNS Polda Kalteng, yakni, Kasatintelkam AKP Aries Nugroho SH Sik, akan menduduki jabatan baru sebagai Kasiyanmin Ditintelkam Polda Kalteng. Posisi yang ditinggalkan Aries, diisi Iptu Setyo Sidik Pramono SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Subdit IV/Kamneg Ditintelkam Polda Kalteng.

Selain itu, Kasatlantas Polres Barut AKP Teguh Setiabudi SH Sik dimutasi dengan jabatan baru, Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Kalteng, dan jabatan yang ditinggalkannya diisi AKP Marsono SH, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Bartim.

Jabatan strategis lainnya, yakni Kasatreskrim Polres Barut juga mengalami pergeseran, dari AKP Benito Haerlandra Sik yang dimutasi dan menduduki jabatan baru sebagai Kanit I Subdit III/Tipidakor Ditreskrimsus Polda Kalteng. Sebagai gantinya ditunjuk AKP Wiwin Junianto Supriyadi Sik, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit I Subdit IV/Reknata Ditreskrimum Polda Kalteng.

Selain tiga orang Kasat yang mengalami pergeseran, satu orang perwira yakni Kapolsek Teweh Timur Ipda Firmansyah dimutasi dan mendapat jabatan baru, Kanit 3 Siturjawali Subditgasum Ditsabhara Polda Kalteng, pengantinya yakni, Ipda Anis sebelumnya menjabat Panit 2 Subdit III/Sosbud Ditintelkam Polda Kalteng.

Sementara, satu orang perwira di Satlantas juga mengalami mutasi, yaitu Kaurbinops Satlantas Polres Barut Iptu Sugiya, dimutasi ke Polres Mura dengan jabatan baru Kasatbinmas di Polres setempat.

Baca Juga :  Satu Orang Jemaah Haji Kalteng Meninggal Dunia di Arab Saudi

Terkait surat telegram yang ditandangani atas nama Kapolda Kalteng, Karo SDM Polda Kalteng Kombes M Agus Fajar H Sik tersebut.Sementara itu Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas saat dikonfirmasi belum bisa dihubungi. (deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here