Home / Kotim

Minggu, 22 Oktober 2017 - 16:54 WIB

Hidup Sederhana, Kades di Sudan Ini Tetap Jadi Pilihan Masyarakat

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sudan Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menjadi salah satu contoh keberhasilan pesta demokrasi ditingkat desa yang tidak menggunakan money politik dalam proses pemilihannya. Ini dibuktikan, meski tidak mengantongi modal, karena memang hidup dalam kondisi ekonomi pas-pasan, dan tinggal digubuk seadanya.

Calon Kades bernama Fazlanur ini tetap dipilih oleh warga desa setempat. Buktinya, ia berhasil mengalahkan pesaingnya dengan memperoleh suara terbanyak dalam Pilkades setempat, pada Sabtu (21/10/2017).

Baca Juga :  Tuntut Realisasi Plasma, Puluhan Warga Pondok Damar Demo dan Portal Ruas Jalan PT Mustika

Salah seorang warga Sudan, Anton mengatakan,terpilihnya Fazlanur ini membuktikan, bahwa masyarakat bukan lagi melihat sosok figur calon Kades ini memiliki materi yang berlimpah, baik dari segi keuangan, maupun ekonominya. Melainkan masyarakat lebih cenderung melihat dari segi kualitas dan kapabilitas serta jiwa sosial seorang calon Kades tersebut. Sehingga masyarakat bersedia menitipkan amanahnya kepada calon Kades terpilih ini.

“Padahal Fazlanur ini hanya orang dari kalangan bawah dan kalo kita lihat dari kehidupan sehari-hari nya hanya seorang petani. Tapi semangat dan kualitas dirinya memang sangat luar biasa dan mempunyai jiwa sosial tinggi, mungkin masyarakat menilai bahwa dia memang mampu untuk menjadikan desa sudan kedepan menjadi lebih baik,”ujarnya.

Baca Juga :  Evakuasi Molor, Kedatangan KM Kirana ke Kumai Dipastikan Terlambat

Kendati demikian, ia tetap berpesan kepada Kades terpilih Fazlanur, agar berhati-hati dalam merencanakan dan menggunakan anggaran desa ke depan. Karena menjadi Kades ke depan tanggungjawabnya lebih berat. Khususnya dalam penggunaan anggaran desa. Jika salah dalam menggunakan anggaran desa kata dia, Kades bisa terjerat hukum dan masuk penjara. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pelajar di Lokasi TMMD Bahagia Melihat Jembatan Hampir Selesai

Kotim

Enam Jenazah Korban Kecelakaan Maut Dipulangkan ke Pontianak Kalbar

Kotim

Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Karyawan PT Sawit Mas

Kotim

Kantor Baru Kecamatan MB Ketapang Diresmikan

Kotim

Mobil Kapolres Kobar Mengalami Lakalantas

Kotim

Pengendara Motor Vixion Tewas Disambar Mobil Sedan

Kotim

Beredar Surat, RSUD Kotim Diduga Minta Donasi ke Masyarakat, Dana APBD Dipertanyakan?

Kotim

Bawa Satu Paket Sabu, Warga Cempaga Dibekuk Polisi