Disdik Barut Salurkan Dana Program Indonesia Pintar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, melalui dinas pendidikan setempat, telah menyalurkan program Indonesia Pintar yang merupakan dari pemerintah pusat. Khususnya yang menjadi kewenangan Disdik Kabupaten Barito Utara meliputi penyaluran untuk SD/MI/Paket A serta SMP/MTs dan Paket B.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara  Drs H Masdulhaq mengatakannya,  untuk SD/MI/Paket A mendapat Rp225.000,-/Semester dengan total nilai yang diterima dalam setahun Rp450.000,-/Tahun. Demikian pula dengan  SMP/MTs dan Paket B juga menerima Rp375.000,-/Semester atau total yang diterima Rp750.000,- dalam setahun.

“Sedangkan untuk SMA/SMK/MA dan Paket C  masing-masing menerima Rp500.000,-/Semester atau jumlah yang diterima dalam setahun Rp 1 juta. Kewenangan ini penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) khususnya SMA/SMK/MA dan Paket C  dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi,” terang Masdulhaq, Sabtu (8/10).

Dijelaskannya, sesuai SK tahap 1-7 tahun 2017 untuk SD jumlah penerimanya sebanyak 1.645 siswa. Sementara yang sudah mencairkan baru 622 siswa, sedangkan yang belum mencairkan sebanyak 1.023 siswa,” imbuhnya.

Lalu, untuk SMP mulai SK tahap 1-9 tahun 2017 sebanyak 1.653 siswa, sedangkan yang sudah mencairkan sebanyak 653 siswa dan yang belum mencairkan sekitar 1.014 siswa.

Dia mengimbauan kepada masing-masing kepala sekolah agar segera menghubungi pihak bank BRI Cabang Muara Teweh, guna memproses pencairan dana tersebut. “Kami sudahmenyampaikan kepada masing-masing kepala sekolah,” tukasnya. (deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here