Home / Seruyan

Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:48 WIB

Camat Seruyan Hilir Sebut Perusahaan Sudah Ganti Rugi

Mediasi saat dilakukan di Kantor Kecamatan Seruyan Hilir yang dihadiri sejumlah perwakilan Polsek, kecamatan dan pihak perusahaan serta warga yang bersangketa belum lama ini.

Mediasi saat dilakukan di Kantor Kecamatan Seruyan Hilir yang dihadiri sejumlah perwakilan Polsek, kecamatan dan pihak perusahaan serta warga yang bersangketa belum lama ini.

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Sangketa lahan antara warga dan PT. Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) terus memanas. Bahkan Camat Seruyan Hilir Didi Darmadi turut bicara terkait permasalahan ini. Camat ini menyebut sangketa ini sebelumnya sudah pernah di mediasi di kecamatan.

Menurutnya hasil mediasi, Muhamad Firdaus selaku kuasa Tani cs, di lahan yang diklaim tersebut sudah pernah diganti rugi oleh perusahaan atas nama Ahmad Efendi cs.

Baca Juga :  Pelayanan Dikeluhkan Masyarakat, Dewan Semprot Manajemen RSUD Murjani

“Sudah enam kali mediasi, empat kali sewaktu Camat Pak Idham. Kemudian di masa saya ini sudah dua kali mediasi, terakhir 11 Oktober kemarin, kita sudah laporkan ke Kabupaten, mungkin Senin atau Selasa akan dilakukan mediasi di Kabupaten,” ujarnya Jumat (20/10/2017).

Sayangnya, pernyataan Camat terkait pembayaran kepada Ahmad Efendi cs terbantahkan, karena menurut Firdaus, lahan yang telah diganti rugi kepada Ahmad Efendi cs diwilayah Natai Seburuk. Sedangkan lahan yang diklaim Pak Tani cs berada di Natai Lawari.

Baca Juga :  Bapenda Mura Sebut Hanya Tiga Caleg Bayar Pajak Raklame

“Sangat mengada ada, karena jarak antara Natai Seburuk dengan Natai Lawari ini empat kilometer, dan keterangan Ahmad Efendi cs pun lahan yang dijual bukan disitu (Natai Lawari), “ tegas Firdaus Jumat (20/10/2017).(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Sebut Konflik Guru dan Murid Ditenggarai Kurangnya Komunikasi

Daerah

Mencari Ikan, Nelayan Pematang Limau Temukan Mayat Mengapung

Seruyan

Pemkab Seruyan Harapkan Perda RTRW Segera Disahkan

Seruyan

Tingkatkan Persatuan, Polres dan Pemkab Seruyan Gelar Harmoni Indonesia

Seruyan

Jaga Kamtibmas, Polres Seruyan Gandeng Ormas

Seruyan

Bantu Buka Lahan, Pemprov Kalteng Pinjamkan Eksavator ke Seruyan

Seruyan

Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

Seruyan

PKK Seruyan Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal