Home / Seruyan

Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:48 WIB

Camat Seruyan Hilir Sebut Perusahaan Sudah Ganti Rugi

Mediasi saat dilakukan di Kantor Kecamatan Seruyan Hilir yang dihadiri sejumlah perwakilan Polsek, kecamatan dan pihak perusahaan serta warga yang bersangketa belum lama ini.

Mediasi saat dilakukan di Kantor Kecamatan Seruyan Hilir yang dihadiri sejumlah perwakilan Polsek, kecamatan dan pihak perusahaan serta warga yang bersangketa belum lama ini.

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Sangketa lahan antara warga dan PT. Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) terus memanas. Bahkan Camat Seruyan Hilir Didi Darmadi turut bicara terkait permasalahan ini. Camat ini menyebut sangketa ini sebelumnya sudah pernah di mediasi di kecamatan.

Menurutnya hasil mediasi, Muhamad Firdaus selaku kuasa Tani cs, di lahan yang diklaim tersebut sudah pernah diganti rugi oleh perusahaan atas nama Ahmad Efendi cs.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Mobil Dishub Kalteng Nyungsep ke Parit

“Sudah enam kali mediasi, empat kali sewaktu Camat Pak Idham. Kemudian di masa saya ini sudah dua kali mediasi, terakhir 11 Oktober kemarin, kita sudah laporkan ke Kabupaten, mungkin Senin atau Selasa akan dilakukan mediasi di Kabupaten,” ujarnya Jumat (20/10/2017).

Sayangnya, pernyataan Camat terkait pembayaran kepada Ahmad Efendi cs terbantahkan, karena menurut Firdaus, lahan yang telah diganti rugi kepada Ahmad Efendi cs diwilayah Natai Seburuk. Sedangkan lahan yang diklaim Pak Tani cs berada di Natai Lawari.

Baca Juga :  Berkas Dilimpahkan, Tak Lama Lagi Kasus OTT Disdik Barsel Disidangkan

“Sangat mengada ada, karena jarak antara Natai Seburuk dengan Natai Lawari ini empat kilometer, dan keterangan Ahmad Efendi cs pun lahan yang dijual bukan disitu (Natai Lawari), “ tegas Firdaus Jumat (20/10/2017).(vs)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ikan Pipih Jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

Seruyan

Tiga Warga Kalang Tewas Usai Menghirup Gas Beracun

Seruyan

Tragis, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk CPO

Health & Fitness

Yulhaidir : Air Rebusan Brotowali Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seruyan

4 Pengedar Sabu Seruyan Diringkus Polisi

Seruyan

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

Potret Desa

Gerak Cepat Pj Kades Pematang Limau Seruyan

Seruyan

Jalin Sinergi, Polres Seruyan Silaturahmi ke Koramil