Home / Seruyan

Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:48 WIB

Camat Seruyan Hilir Sebut Perusahaan Sudah Ganti Rugi

Mediasi saat dilakukan di Kantor Kecamatan Seruyan Hilir yang dihadiri sejumlah perwakilan Polsek, kecamatan dan pihak perusahaan serta warga yang bersangketa belum lama ini.

Mediasi saat dilakukan di Kantor Kecamatan Seruyan Hilir yang dihadiri sejumlah perwakilan Polsek, kecamatan dan pihak perusahaan serta warga yang bersangketa belum lama ini.

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Sangketa lahan antara warga dan PT. Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) terus memanas. Bahkan Camat Seruyan Hilir Didi Darmadi turut bicara terkait permasalahan ini. Camat ini menyebut sangketa ini sebelumnya sudah pernah di mediasi di kecamatan.

Menurutnya hasil mediasi, Muhamad Firdaus selaku kuasa Tani cs, di lahan yang diklaim tersebut sudah pernah diganti rugi oleh perusahaan atas nama Ahmad Efendi cs.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilgub Kalteng

“Sudah enam kali mediasi, empat kali sewaktu Camat Pak Idham. Kemudian di masa saya ini sudah dua kali mediasi, terakhir 11 Oktober kemarin, kita sudah laporkan ke Kabupaten, mungkin Senin atau Selasa akan dilakukan mediasi di Kabupaten,” ujarnya Jumat (20/10/2017).

Sayangnya, pernyataan Camat terkait pembayaran kepada Ahmad Efendi cs terbantahkan, karena menurut Firdaus, lahan yang telah diganti rugi kepada Ahmad Efendi cs diwilayah Natai Seburuk. Sedangkan lahan yang diklaim Pak Tani cs berada di Natai Lawari.

Baca Juga :  Bupati Ziarah ke Makam Pendiri dan Keluarga Kerajaan

“Sangat mengada ada, karena jarak antara Natai Seburuk dengan Natai Lawari ini empat kilometer, dan keterangan Ahmad Efendi cs pun lahan yang dijual bukan disitu (Natai Lawari), “ tegas Firdaus Jumat (20/10/2017).(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Wujud Perhatian, Pemkab Seruyan Gelar Lomba Lansia Tingkat Kabupaten

Seruyan

Seruyan dan Kobar Sepakat Titik Tata Batas Daerah di P5

Seruyan

Dewan Harapkan 2019 Pelabuhan Segintung Operasional

Seruyan

Tersangka Pemerkosa Istri Tetangga Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Seruyan

Ingin Ada Pembenahan Pembangunan Seruyan, Darwan Ali Nyatakan Dukungan ke Pasangan Yulhaidir-Iswanti

Seruyan

Meski Ambruk, Pengendara Roda Dua Nekat Memaksakan Diri Melewati Ruas Jalan Trans

Seruyan

Organisasi Bergerak di Bidang UMKM Harus Didukung

Seruyan

Lama Membujang, Pegawai Honor Seruyan Cabuli Anak Tetangga Berumur 4 Tahun