Home / Kobar

Rabu, 6 September 2017 - 12:13 WIB

Simpan 0,34 Gram Sabu, Warga Pangkut Ini Diringkus

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), meringkus warga Kelurahan Pangkut Kecamatan Aruta bernama Abdul Razak, karena kedapatan menyimpan sebanyak 0,34 gram sabu. Akibat perbuatannya ini, pelaku dijebloskan ke ruang tahanan Mapolsek setempat.
Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavian mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini terjadi pada Selasa (5/9) lalu, sekitar pukul 17.00 Wib. Berawal, saat anggota Polsek setempat menerima informasi dari masyarakat jika yang bersangkutan telah menjadi pemakai Narkoba jenis sabu di rumahnya di Rt 6 Kelurahan Pangkut Kecamatan Aruta. Menindaklanjuti informasi ini selanjutnya anggota Polsek Aruta melakukan penyelidikan dengan melakukan penggeledahan dirumah tersangka ini.

Baca Juga :  Kodim 1012 Buntok Pisah Sambut Dandim Lama dan Baru
Saat digeledah, ditemukan barbuk di duga Narkoba jenis sabu dengan berat kotor 0,34 gram yang di bungkus dengan plastik dan disimpan dibelakang pintu ruang tamu, serta menemukan barbuk lainnya yang berkaitan.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Aruta untuk mempertanggungjawabkan dan pengembangan penyidikan terkait tersangka lainnya yang terlibat,”ungkap Wakapolres.

Akibat perbuatannya ini, pelaku ini dijerat pasal 112 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Kelurahan Baru Terbakar

Kobar

Jelang Lebaran Idul Fitri Anggota Polsek Arsel Tingkatkan Patroli

Daerah

Pembunuh Bidan Cantik Terungkap, Polisi Bekuk Pelaku di Sintang Kalbar

Kobar

Pelaku Akui Sudah 5 Tahun Mengoplos Beras, Raih Omset Rp 15 Juta Perbulan

Kobar

Motori Penguatan Aksi Germas, Dinkes Galang Komitmen SOPD Kobar

Kobar

Tim Rescue BKSDA Evakuasi Dua Ekor Orangutan Liar

Kobar

Bonceng Anak di Depan, dan Lebih Dari 1 Dikenakan Tilang serta Denda Rp250 Ribu

Kobar

Tanggulangi Kematian Ibu Melahirkan, Dinkes Kobar Gelar Rapat Teknis AMP