Home / Kobar

Rabu, 6 September 2017 - 12:13 WIB

Simpan 0,34 Gram Sabu, Warga Pangkut Ini Diringkus

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), meringkus warga Kelurahan Pangkut Kecamatan Aruta bernama Abdul Razak, karena kedapatan menyimpan sebanyak 0,34 gram sabu. Akibat perbuatannya ini, pelaku dijebloskan ke ruang tahanan Mapolsek setempat.
Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavian mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini terjadi pada Selasa (5/9) lalu, sekitar pukul 17.00 Wib. Berawal, saat anggota Polsek setempat menerima informasi dari masyarakat jika yang bersangkutan telah menjadi pemakai Narkoba jenis sabu di rumahnya di Rt 6 Kelurahan Pangkut Kecamatan Aruta. Menindaklanjuti informasi ini selanjutnya anggota Polsek Aruta melakukan penyelidikan dengan melakukan penggeledahan dirumah tersangka ini.

Baca Juga :  Setubuhi ABG Batola, Pemuda Ini Diringkus Polisi di Kobar
Saat digeledah, ditemukan barbuk di duga Narkoba jenis sabu dengan berat kotor 0,34 gram yang di bungkus dengan plastik dan disimpan dibelakang pintu ruang tamu, serta menemukan barbuk lainnya yang berkaitan.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Aruta untuk mempertanggungjawabkan dan pengembangan penyidikan terkait tersangka lainnya yang terlibat,”ungkap Wakapolres.

Akibat perbuatannya ini, pelaku ini dijerat pasal 112 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Setahun TO Polisi, Mohammad Disergap Saat Bertransaksi Sabu

Kobar

Motori Penguatan Aksi Germas, Dinkes Galang Komitmen SOPD Kobar

Hukum Kriminal

Congkel Pintu Dapur, Bandit Cilik Ini Embat Jutaan Rupiah  

Kobar

Tiga Kelompok Nelayan Kumai Terima Bantuan Mobil dan Alat Tangkap Ikan

Kobar

TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Diarahkan Pada Peningkatan Infrastruktur

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Kobar Usut Dalang Penyimpangan Gas Elpiji 3 Kg

Hukum Kriminal

Simpan Sabu Dalam Sekring Lampu Warga Arut Utara Diamankan Polisi

Kobar

Apron Bandara Iskandar Diperluas
error: Content is protected !!