Home / Seruyan

Kamis, 28 September 2017 - 14:16 WIB

Pemkab Apresiasi TMMD di Seruyan

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sangat mengapresiasi Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, yang dilakasanakan di Desa Wana Tirta Kecamatan Batu Ampir, Kabupaten Seruyan oleh Kodim 1015 Sampit tahun 2017.
“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir saat membuka kegiatan TMMD di Desa Wana Tirta Kecamatan Batu Ampar Rabu (27/9/2017).

Menurut Yulhaidir, dipilihnya Seruyan menjadi lokasi kegiatan TMMD sangat sejalan dengan program Pemkab Seruyan dalam upaya percepatan pembangunan di masyarakat.

“Belum lagi upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. Ini luar biasa di tengah upaya kita mengatasi persoalan kemiskinan di Seruyan,”ujar Yulhaidir.

Yulhaidir menjelaskan, dari TMMD ini banyak manfaat positif yang didapat kemudian dihasilkan, seperti pembangunan fisik berupa jalan dan jembatan sehingga sangat membantu aksesibilitas masyarakat yang akan bekerja, bersekolah, beribadah dan melakukan aktivitas lainnya.

“Sekali lagi, kita sangat mengapresiasi kegiatan TMMD, mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa di Seruyan,”paparnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 1015 Sampit Letkol Infanteri I Gede Putra Yasa mengatakan, kegiatan TMMD dilaksanakan mulai 27 September hingga 27 Oktober 2017 mendatang.

Dua sasaran utama dalam TMMD yaitu peningkatan badan jalan sepanjang 4000 meter, dengan lebar 12 meter dan pembuatan plafon Gereja Santo Fransiskus dengan ukuran 10×18 meter. Selain itu juga ada sasaran tambahan, yakni pembuatan dua jembatan berukuran 4×4 meter dan 4×6 meter.

Kegiatan ini juga akan diisi berbagai kegiatan nonfisik seperti penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba serta pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana.

“Dengan adanya TMMD ini diharapkan dapat membantu Pemkab Seruyan dalam percepatan pembangunan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,”papar Dandim. (vs)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Edar Sabu,Dua Warga Kotim Diringkus Polisi

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

Seruyan

DKPP Seruyan Tanam Padi Serentak di Seruyan Hilir

Seruyan

Kunjungi Kawasan Hulu, Pjs Bupati Terima Tiga Keluhan Warga

Seruyan

Gubernur Dorong Seruyan dan Kotim Bangun Kerjasama Pariwisata

Seruyan

Satlantas Seruyan Jaring 172 Pelanggar Selama Operasi Zebra

Seruyan

Dewan Sorot Jalan Rusak, Pemkab Seruyan Langsung Sikapi Untuk Memperbaiki

Seruyan

Keberangkatan Jamaah Calon Haji Seruyan Tahun Ini Ditunda

Seruyan

500 Pengendara Seruyan Terjaring Selama Operasi Zebra