Home / Kobar

Minggu, 24 September 2017 - 17:29 WIB

Kobar Terus Berbenah, Giliran Bundaran Pancasila Turut Ditata

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Dibawah kepemimpinan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), menunjukan keseriusannya dalam menata Kota Pangkalan Bun agar terlihat indah dan menarik.
Buktinya Bupati wanita pertama di Kalteng ini, terus aktif menata dan merapikan taman yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun. Setelah kawasan Bundaran Pangkalan Lima ditata, kini giliran giliran lingkungan Bundaran Pancasila juga mulai dibuat lebih indah dan rapi pada Minggu (24/9/2017).

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Agus Yuwono dan sejumlah staf, bupati mengamati lingkungan taman Bundaran Pancasila dan sekitarnya, sekaligus merancang, menata hingga langsung melakukan penanaman bunga di lingkungan tersebut. Kegiatan penanaman dan bersih-bersih lingkungan juga dibantu oleh sejumlah relawan.

Baca Juga :  Viral Razia STNK, Ternyata Hoax
Tak hanya tumbuh-tumbuhan di taman, sejumlah fasilitas taman seperti tempat duduk, pot bunga dan fasilitas lainnya juga tak luput dari pantauan bupati. Sejumlah kursi untuk bersantai di taman depan monumen pesawat terlihat rusak dan menyita perhatian bupati. Orang nomor satu di Kobar itu meminta pihak terkait untuk segera membenahi fasilitas umum tersebut.

“Tolong ini nanti segera diperbaiki. Diganti dengan yang lebih kuat lagi, jadi awet, tidak cepat rusak seperti ini,” ungkap Bupati menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Agus Yuwono, yang juga menjabat Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, sembari menunjuk kursi yang rusak tersebut.

Sebelumnya, kepada sejumlah awak media, Agus Yuwono juga menyatakan akan memperbaiki sejumlah infrastruktur di taman-taman yang ada di Pangkalan Bun. Beberapa diantaranya adalah fasilitas taman yang ada di Kawasan Bundaran Pangkalan Lima dan Bundaran Pancasila.

“Di anggaran APBD muri kita anggarkan, di perubahan juga akan dianggarkan untuk perawatan,” ucap Agus. (No)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pelanggar Lalin Truk Goyang dan Admin Medsos Penyebar Video Dibidik Polantas

Kobar

PAD Belum Capai Target, Dewan Dorong Pemkab Lakukan Perbaikan

Kobar

Waspada! Wabah LGBT Mulai Merambah Wilayah Barat Kalteng

Kobar

Mulai Bulan Ini, Petugas Sensus Penduduk Kunjungi Rumah Warga

Kobar

Rekrutmen Anggota TNI Diutamakan Putra Daerah

Kobar

BNNK Kobar Usut Jaringan Pengedar Sabu Antar Provinsi

Kobar

OFI Desak Kasus Penembakan Orangutan Diusut

Kobar

Jago Merah Menghanguskan Gudang Berisi Tumpukan Kardus di Kobar