Home / Seruyan

Kamis, 28 September 2017 - 15:43 WIB

Kembangkan Kreatifitas Siswa, SMAN 1 Kuala Pembuang Gelar Bazar Kuliner

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Dalam rangka mengembangkan kreatifitas wirausahawan dan keterampilan muatan lokal bagi siswa-siswinya, SMA Negeri 1 Kuala Pembuang menggelar bazar makanan tradisional Kalimantan Tengah (Kalteng).
“Kegiatan ini diisi hasil kreatifitas para siswa, setelah itu di jual.  Acara ini bersifat umum yang siapa saja boleh datang,” kata Kepala Sekolah  SMA Negeri 1 Kuala Pembuang saat dikonfirmasi Kamis (28/9/2017).

Ia menjelaskan, untuk modal berjualan, pihak sekolah memberikan sebesar Rp. 500 ribu kepada masing-masing kelas, dan nantinya modal tersebut harus di kembalikan kepada pihak sekolah untuk kegiatan berikutnya, sedangkan untuk keuntungan akan menjadi hak para siswa.

“Untuk produk bagi Kelas X dan  XI akan menyiapkan makanan ringan sedangkan Kelas XII menyajikan  makanan khas Kalteng,”paparnya

Dalam kesempatan itu pula pihaknya juga mempromosikan produk unggulan, berupa amplang yang terbuat dari ikan pipih dan ikan gabus, merupakan  hasil praktik antara  guru dan siswa SMAN 1 Kuala Pembuang, yang bekerjasama dengan pengrajin kerupuk dan amplang sebagai narasumber . (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Maksimalkan Peran Perempuan Dalam Memerangi Pandemi Covid-19

Seruyan

Pemkab Seruyan Canangkan Pembangunan Ikon Ikan Pipih

Seruyan

DKPP Bakal Salurkan 30 Ekor Sapi Bagi Tiga Poktan Seruyan

Budaya/Wisata

Mantap!! Seruyan Tengah Miliki Wisata Air Terjun

Seruyan

Dua Bulan DPO, Pelaku Pembakar Kantor PT SLM Dibekuk Polisi

Seruyan

Ambruk, Jalan Trans Kalteng di Desa Asam Baru Putus

Seruyan

Pusat Gelontorkan Rp 30 Miliar Untuk Perpanjang Runway Bandara Seruyan

Seruyan

Rusak Kebun Kelapa Warga, Pos Sampit BKSDA Kalteng Evakuasi Orangutan di Sungai Bakau