Home / Seruyan

Kamis, 28 September 2017 - 15:43 WIB

Kembangkan Kreatifitas Siswa, SMAN 1 Kuala Pembuang Gelar Bazar Kuliner

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com -Dalam rangka mengembangkan kreatifitas wirausahawan dan keterampilan muatan lokal bagi siswa-siswinya, SMA Negeri 1 Kuala Pembuang menggelar bazar makanan tradisional Kalimantan Tengah (Kalteng).
“Kegiatan ini diisi hasil kreatifitas para siswa, setelah itu di jual.  Acara ini bersifat umum yang siapa saja boleh datang,” kata Kepala Sekolah  SMA Negeri 1 Kuala Pembuang saat dikonfirmasi Kamis (28/9/2017).

Baca Juga :  Tiga Rumah Warga di Desa Ayawan Berkobar




Ia menjelaskan, untuk modal berjualan, pihak sekolah memberikan sebesar Rp. 500 ribu kepada masing-masing kelas, dan nantinya modal tersebut harus di kembalikan kepada pihak sekolah untuk kegiatan berikutnya, sedangkan untuk keuntungan akan menjadi hak para siswa.

“Untuk produk bagi Kelas X dan  XI akan menyiapkan makanan ringan sedangkan Kelas XII menyajikan  makanan khas Kalteng,”paparnya

Dalam kesempatan itu pula pihaknya juga mempromosikan produk unggulan, berupa amplang yang terbuat dari ikan pipih dan ikan gabus, merupakan  hasil praktik antara  guru dan siswa SMAN 1 Kuala Pembuang, yang bekerjasama dengan pengrajin kerupuk dan amplang sebagai narasumber . (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kakek Bejat Cabuli Anak Gadis Berusia 8 Tahun

Seruyan

Serapan Anggaran Masih Rendah, Pjs Bupati Ingatkan SOPD Seruyan

Seruyan

Kabupaten Seruyan Raih Sertifikat Eleminasi Malaria

Seruyan

Tim Gabungan Bubar Paksa Masa Pengacau Pilkada Seruyan

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020

Seruyan

Delapan Parpol Resmi Daftar Kepasertaan di KPU

Seruyan

Dewan Minta Aparatur Desa Jauhi Pungli

Seruyan

KPUD Seruyan Deklarasi Kampanye Damai Bersama Paslon