Home / Barito

Jumat, 29 September 2017 - 21:45 WIB

Jelang Pilkada, Polres Barut Cek Kesiapan Anggota

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan apel siaga, guna meningkatkan Kesiap siagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi saat ini, Jumat (29/9). Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK memimpin langsung upacara. Kapolres  beserta para perwira, juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang digelar pada pelaksanaan apel siaga.

Menurut Kapolres Tato Pamungkas Suyono, apel siaga juga guna meningkatkan kesiapsiagaan personel serta kewaspadaan dan deteksi dini, terkait perkembangan situasi jelang pelaksanaan Pilkada 2018. “Saya minta anggota untuk meningkatkan kedisiplinan setiap personel, dan harus siaga dalam pencegahan dini, antisipasi hal-hal yang akan terjadu,” tegas Tato Pamungkas Suyono.

Baca Juga :  TMMD 109 Kodim Buntok Akan Segera Berakhir, Warga Mengaku Sedih

Selanjutnya, Kapolres meminta anggotanya harus dekat dengan lingkungan sebagai bentuk bagimana kegiatan dalam giat-giat di masyarakat.”Ini juga akan membuat efek dominan sangat baik kepada masyarakat, apalagi dilingkungan Barito Utara ini kental dengan nuasa-nuasa keagamaan dan ini yang harus kita kemas,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (28/9) malam Polres Barut melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono. “ Sasaran giat Ilegal Logging, Ilegal Mining, Ilegal BBM, Curanmor, Curat, Sajam, Miras dan Narkoba. Hasil yang capai dalam razia dipenginapan dalam kota Muara Teweh mengamankan satu pasangan bukan suami istri, sedangkan dalam razia sepeda motor berhasilmenilang sebanyak 41 pelanggar dengan Barbuk  20 STNK, 8 SIM dan 13 unit Ranmor roda dua,” terang mantan Kapolres Katingan ini.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Pekerjaan Jalan TMMD Kodim Buntok Berlanjut

Untuk pasangan bukan suami istri dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan. Sedangkan dalam razia di jalan raya, memberikan sanksi hukum berupa tilang kepada para pelanggar lalu lintas. Serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat tertib berlalu lintas. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Kantongi Sabu, Dua Pemuda Buntok Dibekuk Polisi

Barito

Siaga Covid-19 Pembelajaran Dialihkan ke Rumah

Barito

Parah..Pencuri Kembali Leluasa Beraksi di RSUD Muara Teweh

Barito

Usai Ditutup, Kepala Staf Korem 102/Pjg  Tinjau Pos Kotis TMMD

Barito

Warga Makin Banyak Membantu Satgas TMMD 109

Barito

Demi TMMD, Warga Relakan Kebun Karet Produktif Digusur

Barito

TMMD Ke 109 Merupakan Salah Satu Bakti TNI Untuk Rakyat

Barito

Satu PDP Covid-19 Meninggal di Barsel
error: Content is protected !!