Home / Kobar

Selasa, 5 September 2017 - 12:32 WIB

Heboh!! Penemuan Meriam Kuno di Kumai

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Warga Desa Sungai Bakau Kecamatan Kumai, dihebohkan dengan penemuan sebuah meriam kuno diduga peninggalan zaman penjajahan Belanda panjang 1,5 meter dan berdiameter 46 cm, dikawasan sekitar pinggiran sungai desa setempat, pada Selasa (5/9) pagi .
Penemuan meriam ini langsung dilaporkan warga setempat ke aparat kepolisian dan TNI. Spontan saja aparat terkait langsung ke lokasi penemuan meriam tersebut untuk mengamankan lokasinya dari jangkauan masyarakat.

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan ketika dikonfirmasi mengakui, adanya penemuan tersebut. Menurut dia, saat ini tim baik dari anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun, maupun dari Polres Kobar telah berada dilokasi untuk mengamankan lokasi tempat ditemukannya meriam tersebut terlebih dari jangkauan masyarakat. Tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Tanggulangi Peredaran Narkoba, Tim Gabungan Razia Tempat Karaoke di Kobar
“Tim saat ini masih dilokasi untuk melakukan penyelidikan. Untuk sementara diamankan lokasinya terlebih dahulu. Sampai nanti ada tim identifikasi dari pusat yang terjun kelokasi untuk mengetahui jenis meriam kemudian memastikan apakah masih aktif atau tidaknya,”ujar Dandim Selasa (5/9).

Pada kesempatan ini Dandim juga mengimbau kepada masyarakat setempat agar tetap tenang dan menjaga keamanan serta ketertiban. Jangan menebar informasi berlebihan sehingga membuat penemuan ini menjadi heboh ditengah masyarakat. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Loka POM Imbau Penggunaan Kayu Bajakah Tak Berlebihan

Kobar

Usai Jalani Operasi, Bocah 8 Tahun di Kobar Meninggal

Kobar

IRT Nekat Jual Sabu, Pelanggannya Kalangan Orang Tua

Kobar

Wapres Ma’ruf Amin Batal Kunjungi Kobar

Kobar

Pengedar dan Pemakai Sabu di Kumai Dibekuk Polisi

Kobar

Pelanggar Lalin Truk Goyang dan Admin Medsos Penyebar Video Dibidik Polantas

Kobar

Dirazia Polisi, Pelaku Balapan Liar Lari BerhamburanĀ 

Kobar

Di Kobar Pasien Positif Covid-19 Bertambah Menjadi 2 Orang
error: Content is protected !!