Mobil Rombongan Siswa Pramuka Hantam Pengendara Motor

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) nyaris merenggut korban jiwa terjadi di ruas  Jalan A. Yani KM 12 tepatnya tak jauh dari Simpang Kodok Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Sebuah mobil Toyota Innova Nopol KH 1554 GF yang dikemudikan Roihatul Jannah membawa rombongan siswa-siswi pramuka Madrasah Aliyah Darul Mutattqin Desa Pangkalan Dewa Kecamatan Pangkalan Lada, terlibat tabrakan dengan sepeda motor Honda Beat D 618 3 LTE yang dikendarai Wisnu Ageng Prabowo, Rabu (14/8/2019) pagi sekitar pukuk 07.40 WIB.

Beruntung dalam kejadian ini, semua korban selamat. Namun pengendara motor Honda Beat Wisnu mengerang kesakitan karena luka memar dibagian kaki kanan dan kiri serta lebam di mata akibat hantaman mobil.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat mobil yang dikemudian Roihatul Jannah berpenumpang sembilan orang yakni Dharma, Sinta Ani, Ayu Suci Aryani, Aisyah Arafah, Siti Nurjanah, Arifin, M Rizki Kurniawan, Aldo Gandakusuma melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Ketika melintasi lokasi kejadian, mobil berniat hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya, persis di jalan yang lurus. Saat bersamaan melaju dari arah berlawanan yakni Pangkalan Bun menuju ke Sampit pengendara sepeda motor Wisnu Ageng Prabowo sehingga terjadi tabrakan yang tidak bisa dihindarkan.

“Atas kejadian ini pengendara motor mengalami luka memar di kaki sebelah kanan tangan kiri dan lebam mata kiri. Saat ini kami masih melakukan penyidikan terkait kasus laka ini, dan ada beberapa saksi masih kita mintai keterangan,”ungkap Marsono kepada awak media, Rabu (14/8/2019). (yus)