Home / Kobar

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:19 WIB

Penumpang Kapal Kirana 1 Nekat Melompat ke Laut

ilustrasi net.

ilustrasi net.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang penumpang Kapal Motor (KM) Kirana 1 bernama Makromim warga Demak tiba-tiba melompat dari kapal saat berlayar dari Pelabuhan Panglima Utar menuju Semarang Jawa Tengah (Jateng) tepatnya di perairan Teluk Kumai atau 14 Mil Barat Tanjung Puting, Rabu (13/10/2021).

Belum diketahui pasti penyebab penumpang berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 30 tahun ini nekat melompat dari kapal ke lautan setempat. Lantaran saat ini masih dalam penyelidikan petugas terkait.

Manager Lapangan PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai, Firman Dandy saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat kapal berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Baca Juga :  Jelang Operasi Zebra, Satlantas Imbau Masyarakat Disiplin Berkendaraan

Ketika kapal telah berlayar beberapa menit di perairan Teluk Kumai, tiba-tiba korban melompat dari atas kapal ke laut.

“Dari keterangan penumpang kapal yang melihat kejadian, korban ini berjenis kelamin laki-laki, ia seorang sopir truk Fuso. Saat kejadian petugas kapal langsung melakukan upaya pencarian dengan berputar sekitar lokasi sebanyak 3 kali. Setelah dilakukan 3 kali putaran tidak ditemukan, sesuai dengan aturan internasional, kapal kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Semarang,”ungkapnya kepada sejumlah awak media, Rabu (13/10).

Baca Juga :  Dewan Dorong Peran Pemkab Kobar Bina Pelaku Wisata

Setelah dilakukan penyelidikan sementara lanjut dia, terungkap penumpang ini nekat melompat ke laut karena  ada masalah dengan keluarganya. Hal ini diketahui dari keterangan kakak kandung korban yang saat itu ada di kapal.

“Peristiwa ini telah kita laporkan ke otoritas pelabuhan yakni KSOP Kumai. Saat ini mereka telah menindaklanjuti dengan melakukan upaya pencarian di lapangan terhadap korban,”tandasnya. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ngamuk Bawa Parang di Masjid, Pemuda Kumai Dibekuk Polisi

Kobar

Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Nasi Adab

Kobar

Tanggulangi Kematian Ibu Melahirkan, Dinkes Kobar Gelar Rapat Teknis AMP

Kobar

Viral Mengemudi Ugal-ugalan, Sopir Truk Box Diciduk Polisi

Kobar

Puluhan Anggota Polsek Arsel Dites Urine 

Kobar

Puluhan Napi Menangis, Saat Mencuci Kaki Ibunya

Kobar

Mobil Pikap Bermuatan Sayur Terguling 

Kobar

Kejari Kobar Tangani Tunggakan Pajak Swiss Belinn Hotel Pangkalan Bun