Home / Kotim

Kamis, 14 September 2017 - 17:27 WIB

Buset!! Diduga Tanpa Izin Perusahaan Ini Berani Lakukan Penggalian

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT BSP yang berkedudukan di Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggali tanah latrit dikawasan bukit desa setempat. Aktivitas ini disebut-sebut telah lama dilakukan, dan diduga belum mengantongi izin galian c dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim.

Menggali – Tampak alat berat milik perusahaan sedang menggali saat dipoto Kamis (14/9)

Salah seorang warga desa setempat yang tidak mau namanya dipublik ketika dikonfirmasi Kamis (14/9), mengakui adanya aktivitas tersebut. Menurut dia, aktivitas ini sudah lama terjadi. Bahkan dikeluhkan warga desa. Lantaran dianggap merusak kawasan bukit setempat. Namun sampai saat ini belum ada anggota kepolisian yang mengambil sikap tegas untuk melarang atau bahkan menghentikan aktivitas tersebut.

Baca Juga :  TMMD Wujudkan Mimpi Masyarakat Bapinang Hilir
“Sudah lama keberadaan perusahaan itu menggali tanah di bukit setempat. Sampai saat ini cenderung dibiarkan tanpa ada aparat yang menghentikan. Padahal, informasinya diduga belum ada izin resmi dari pemerintah,”paparnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Patai Jenal juga mengakui adanya aktivitas perusahaan yang menggali tanah dilokasi setempat. Menurut dia, keberadaan perusahaan ini sudah lama dikeluhkan warga. Lantaran selain diduga belum mengantongi izin, juga menganggu aktivitas masyarakat setempat.

“Perusahaan tersebut menggali tanah ini buat kepentingan ¬†membangun jalan di areal menuju kebun sawitnya. Karena itu kita berharap agar pihak terkait yakni aparat yang berwenang segera mengambil sikap untuk menghentikan aktivitas ini. Supaya keberadaannya tidak cenderung dibiarkan,”ungkapnya Kamis (14/9). (ru)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tuntut Kejelasan Uangnya, Nasabah CU-EPI Nyaris Mengamuk

Kotim

Sehari Tenggelam, Nelayan Bapinang Hilir Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca

Kotim

Dua Remaja Bobol SMPN-11Sampit, Hasil Curian Dijual di Facebook

Kotim

Danrem 102 Panju Panjung Puas dengan Program Sasaran Fisik TMMD 

Kotim

37 Muda-Mudi dan Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Gabungan

Kotim

6 Ekor Orangutan Bersarang di Kebun Karet Warga

Kotim

Kegiatan TMMD Kodim 1015 Sampit Tetap Menjunjung Tinggi Protokol Kesehatan
error: Content is protected !!