Home / Kotim

Kamis, 14 September 2017 - 17:27 WIB

Buset!! Diduga Tanpa Izin Perusahaan Ini Berani Lakukan Penggalian

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT BSP yang berkedudukan di Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggali tanah latrit dikawasan bukit desa setempat. Aktivitas ini disebut-sebut telah lama dilakukan, dan diduga belum mengantongi izin galian c dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim.

Menggali – Tampak alat berat milik perusahaan sedang menggali saat dipoto Kamis (14/9)

Salah seorang warga desa setempat yang tidak mau namanya dipublik ketika dikonfirmasi Kamis (14/9), mengakui adanya aktivitas tersebut. Menurut dia, aktivitas ini sudah lama terjadi. Bahkan dikeluhkan warga desa. Lantaran dianggap merusak kawasan bukit setempat. Namun sampai saat ini belum ada anggota kepolisian yang mengambil sikap tegas untuk melarang atau bahkan menghentikan aktivitas tersebut.

Baca Juga :  Ini Dampak Ekonomi Dirasakan Warga Ketika Program TMMD Tuntas




“Sudah lama keberadaan perusahaan itu menggali tanah di bukit setempat. Sampai saat ini cenderung dibiarkan tanpa ada aparat yang menghentikan. Padahal, informasinya diduga belum ada izin resmi dari pemerintah,”paparnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Patai Jenal juga mengakui adanya aktivitas perusahaan yang menggali tanah dilokasi setempat. Menurut dia, keberadaan perusahaan ini sudah lama dikeluhkan warga. Lantaran selain diduga belum mengantongi izin, juga menganggu aktivitas masyarakat setempat.

“Perusahaan tersebut menggali tanah ini buat kepentingan ┬ámembangun jalan di areal menuju kebun sawitnya. Karena itu kita berharap agar pihak terkait yakni aparat yang berwenang segera mengambil sikap untuk menghentikan aktivitas ini. Supaya keberadaannya tidak cenderung dibiarkan,”ungkapnya Kamis (14/9). (ru)

Share :

Baca Juga

Kotim

Duh!! HUT Kolam Renang Berujung Rusuh, Bentrok Antar Geng, 20 Remaja di Kotim Diciduk Polisi

Kotim

Lakpesdam NU Siap Bangun Sekolah Perempuan di Tanah Mas

Kotim

Rampas Tas Warga, Dua Jambret Berusia Dibawah Umur Dibekuk Polisi

Kotim

Penjual Zenith di Kotim Divonis 5 Tahun Penjara

Kotim

Kehadiran TMMD Berkah Terindah Masyarakat Desa Babirah

Kotim

Layaknya Keluarga Besar, Satgas TMMD Makan Bersama Warga

Kotim

Parah…Tukang Batu Nyambi Jadi Bandar Sabu

Kotim

Jemaah Umrah GSI dan DHD Disuntik Vaksin KKP III Sampit.