Home / Seruyan

Senin, 18 September 2017 - 14:19 WIB

Bupati Sudarsono Akan Kembangkan Potensi Wisata dan Ekonomi Danau Seluluk

Bupati Seruyan, Sudarsono saat mengikuti kegiatan Jelajah Foto di Danau Seluluk

Bupati Seruyan, Sudarsono saat mengikuti kegiatan Jelajah Foto di Danau Seluluk

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Bupati Kabupaten Seruyan, Sudarsono berjanji akan mengembangkan kawasan Danau Seluluk sebagai destinasi wisata dan pusat ekonomi ikan keramba.

Ia menyampaikan itu saat mengkuti kegiatan Foto Jelajah bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PSI) Seruyan di danau yang lokasinya tak jauh dari wilayah Pembuang Hulu itu, Senin (18/9/2017).

Munurut Sudarsono, Danau Seluluk sudah menjadi tujuan tetap sebagian besar masyarakat untuk melepas penat, sehingga memang layak dikembangkan. “Bahkan tadi ada yang berasal dari Kotawaringin Barat dan katanya sudah sering ke sini,” imbuh bupati pertama di Kalimantan Tengah yang terpilih melalui jalur perseorangan ini.

Baca Juga :  Antisipasi Pungli di Desa, Babinkamtibmas Gelar Sosialisasi




Untuk pengembangan wisata dan budi daya ikan keramba, Sudarsono berharap, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang memiliki kebun di sekitar danau bisa berkontribusi. “Saya akan bicarakan secara khusus dengan Sinarmas Group untuk membantu fasilitas yang ada di danau ini,” katanya.

Sudarsono menginginkan di danau itu dibangun beberapa fasilitas seperti gazebo, tempat ibadah, fasilitas MCK juga, dan fasilitas lain yang dapat mendorong aktivitas ekonomi warga.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Seruyan Jaga Kamtibmas

Menurutnya, danau ini juga bisa menjadi tempat pagelaran festival, seperti lomba dayung, karena sangat cocok dengan kondisi danau yang tenang.

“Tapi sekali lagi jangan hanya keindahan alamnya saja. Ini juga akan kita manfaatkan untuk masyarakat yang mau membudidayakan ikan air tawar. Jadi pengunjung bisa datang sekaligus menikmati kuliner di sini,” katanya. (VS)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Canangkan Hasil Panen Petani Seruyan Ditampung BUMD

Seruyan

Dua Pengedar Sabu Hanau Dibekuk Polisi

Seruyan

Polres Seruyan Tangkap Distributor BBM Illegal

Seruyan

Polisi Panggil Warga Penyebar Isu Hoax Penculikan Anak

Seruyan

Diduga Tercemar Limbah Pabrik, Danau Seluluk Mulai Keruh

Seruyan

KPU Kalteng Resmikan Rumah Pintar Pemilu

Seruyan

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Seruyan

Karyawan Sawit Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi