Home / Seruyan

Kamis, 21 September 2017 - 17:17 WIB

Aneh!! Dinas di Kabupaten Seruyan Ini Tanpa Anggaran di Perubahan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan, bakal sulit melaksanakan program kegiatan disisa akhir tahun ini.
Pasalnya, dinas ini tidak memperoleh anggaran pada APBD Perubahan. Itu seiring dengan dihapusnya anggaran tersebut oleh pihak legislatif yakni DPRD Kabupaten Seruyan.

Menyikapi masalah ini, DKPP berencaana akan meminta bantuan hukum dari Tim Pengawalan, Pengaman , Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (TP4D) serta akan menyurati Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.

“Saya sebagai Pimpinan DKPP akan meminta bantuan hukum ke TP4D serta akan menyurati Gubernur,” ujar kepala d DKPP H. Sugia Noor Kamis (21/09).

Ia menjelaskan, alasan dinolkan nya anggaran DKPP oleh pihak legislatif tidak memiliki dasar hukum yang kuat, karena program yang di usulkan itu sebagian besar merupakan aspirasi masyarakat.

“Program pertanian merupakan program strategis nasional yang juga pelaksanaan dari programnya nawa cita,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa kemufakatan untuk menol kan program pertanian yang merupakan program  sama saja dengan kemufakatan dalam untuk menambah kemiskinan serta menghambat pembangunan.

“Program peningkatan produksi pertanian, program pengembangan tanam perkebunan ini salah satu jabwaban dan solusi pelarangan pengolahan lahan dengan cara membakar, karena berladang tidak bisa di berikan bantuan sesuai aspirasi mereka,” ungkapnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

Seruyan

Cegah Covid-19, Sejumlah Titik Disemprot Massal Disinfektan  

Seruyan

Pemkab Seruyan Tetapkan UMK Sebesar Rp 2,8 Juta

Seruyan

Galang Semangat Nasionalisme, Polisi Gelar Aksi Seribu Bendera

Seruyan

Sudarsono Siap Bertarung di Pilkada Seruyan 2018

Seruyan

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

Seruyan

Jalin Sinergitas, Polres Seruyan Gelar Latihan Tembak

Seruyan

Antisipasi Kejahatan, Tim Gabungan Patroli Malam