Home / Kobar

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:40 WIB

Ngeri!! Ribuan Ikan Ini Mati Terdampar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Ribuan ikan mendadak mati terdampar di pesisir pantai Desa Teluk Bogam Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Belum diketahui pasti penyebab kematian Ikan yang disebut warga sekitar jenis bete-bete ini. Namun sumber yang dihimpun di lapangan, ikan ini mati dan sengaja dibuang dilokasi pantai setempat oleh masyarakat karena tidak ada pengepul yang bersedia membelinya.

Baca Juga :  Bawa Kabur Motor Teman, Kuli Bangunan Diringkus Polisi

Kades Teluk Bogam Syahrian ketika dikonfirmasi mengakui, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, ikan itu sengaja dibuang warga nelayan lantaran tidak laku dijual. Disebabkan para pengepul atau penampung ikan yang biasa membeli ikan nelayan tidak bersedia membelinya.

“Kemungkinan ada sekitar satu ton, ikan jenis ini dibuang warga di laut. Hanya karena terbawa ombak, akhirnya bangkai ikan ini terdampar di pesisir pantai desa ini,”ungkapnya singkat kemarin via telpon seluler (ponsel) Selasa (22/8).

Baca Juga :  PT BGA Berikan Santunan Korban Tabrakan Klotok

Selain tidak laku dijual lanjut Syahrian, ikan tersebut dibuang warga karena tidak enak dimakan. Lantaran selain memiliki sirip yang tajam, dagingnya juga tipis dan bertulang. “Biasanya jika warga ingin memakan dibuat seperti ikan asin. Namun karena dagingnya yang tipis dan kurang enak kebanyakan warga tidak mau mengonsumsinya,”paparnya. (LH)

Share :

Baca Juga

Kobar

Cegah Penyakit Jembrana, Disnakeswan Bakal Vaksin 1.000 Ekor Sapi

Kobar

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Seorang Kakek Berusia 70 Tahun

Kobar

Bupati Geram Masih Ada Prostitusi di Kobar

Kobar

Astaga!! Ruko di Desa Melawen Dilalap Sijago Merah

Kobar

Astaga! 7 Guru Ini Diminta Mengembalikan Uang Insentif, Jika Tidak Disuruh Mundur

Kobar

Kobar Terus Berbenah, Giliran Bundaran Pancasila Turut Ditata

Daerah

Kejari Musnahkan Barbuk Kejahatan di Kobar

Kobar

Pemilik Warung Makan di Kumai Tewas Gantung Diri
error: Content is protected !!