Kobar Raih Adiwiyata Mandiri

Memperlihatkan - Bupati Kobar Hj Nurhidayah,Kepsek SMAN-1 Pangkalan Bun dan Kepala DLH Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri bersama Kepala SOPD Kobar terkait sedang poto bersama seusai menerima penghargaan di Jakarta Rabu (2/8).

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tahun ini kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi daerah, yakni dengan meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan setingkat lebih tinggi dari Adiwiyata Nasional ini diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah, di Plaza Ir Soerjo Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta Rabu (2/8). Penghargaan bergengsi ini merupakan yang pertama kali diraih Kabupaten Kobar.

Bupati mengatakan, keberhasilan Kobar meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri yang pertama kalinya ini, merupakan prestasi yang membanggakan bagi daerah. Karena itu dirinya berharap penghargaan tersebut dijadikan pemicu semangat bagi seluruh sekolah di Kobar agar terus menorehkan prestasi bagi daerah terutama dibidang lingkungan seperti meraih penghargaan adiwiyata ini.

“Kita berharap penghargaan ini memicu sekolah lainnya, sehingga kedepan ada lagi sekolah yang mendapat adiwiyata dan juga semakin banyak generasi muda yg peduli terhadap lingkungan,”ungkap Bupati singkat seusai menerima penghargaan kemarin.

Ditempat yang sama Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar Ir Agus Yuwono mengatakan, penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diraih Kabupaten Kobar ini merupakan yang pertama kali. Penghargaan Adiwiyata Mandiri ini, diberikan kepada SMAN-1 Pangkalan Bun. Karena sekolah ini sukses menerapkan program peduli lingkungan dan mendukung penghijauan.

“Selama ini sudah ada enam sekolah di Kabupaten Kobar yang meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional, karena sukses dalam menerapkan dan menciptakan sekolah peduli dengan lingkungan dan mendukung program penghijauan. Kita harapkan, prestasi yang telah diraih SMAN-1 Pangkalan Bun ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah lainnya,”papar Agus Yuwono kemarin.

Sebagaimana diketahui Penghargaan Adiwiyata Mandiri ini, merupakan penghargaan tertinggi dari Adiwiyata Nasional yang diberikan kepada pihak sekolah yang secara terus menerus sukses dalam menerapkan program lingkungan. Baik menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, rapi sejuk dan hijau serta lain-lainnya. (el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here