Home / Kobar

Senin, 4 Februari 2019 - 16:53 WIB

Nyaris Beredar, Bawaslu Kobar Sita 193 Paket Tabloid Barokah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah, menyita 193 paket amplop Tabloid Indonesia Barokah yang hendak diedarkan di wilayah Kabupaten Kobar. Tabloid yang baru datang dipaketkan melalui Kantor Pos Cabang Pangkalan Bun tersebut, langsung dititipkan di Polres Kobar, Senin (4/2/2019).

Petugas Bawaslu Kobar saat melakukan pengecekan tabloid yang diamankan, Senin (4/2).

Ketua Bawaslu Kobar Dorik Rozani mengatakan, terungkapnya kiriman paket tabloid tersebut berawal saat pihaknya mendapat informasi dari Kepala Kantor Pos Pangkalan Bun, Tabloid Indonesia Barokah, sudah masuk ke kantornya sekitar pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :  Polres Kotim Gagalkan Penyelundupan 200 Gram Sabu

“Menindaklanjuti informasi ini, kami langsung mendatangi guna menindaklanjutinya untuk mengamankan tabloid tersebut,” kata Dorik Senin (4/2/2019).

Ia menjelaskan, tabloid yang diamankan tersebut berjumlah sebanyak 193 paket amplop, rencananya sebanyak 87 paket akan dibagikan ke sejumlah wilayah di Kobar, kemudian sebanyak 53 paket ke Kabupaten Sukamara dan 53 paket ke Kabupaten Lamandau, dengan total 579 eksemplar.

Baca Juga :  Gelapkan Karet, Buruh Borongan PTPN XII Dibekuk Polisi

“Ratusan eksemplar tabloid ini dipaketkan di tiga amplop besar, akan dikirimkan ke pesantren dan beberapa masjid yang ada di tiga kabupaten. Kita berharap agar para pihak yang berkepentingan tidak menyebarkan tabloid tersebut,” tegasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Usai Dievakuasi dari Sumur, Kakek Slamet Kembali Naik ke Atas Atap

Kobar

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Satu Jaringan Dibekuk Polisi

Kobar

Pembakar Lahan di Kumai Diciduk Polisi

Kobar

Bupati Kobar Tegaskan Bantuan Langsung Harus Tepat Sasaran

Kobar

Kejari Kobar Berbagi Paket Sembako

Kobar

Dua Pasien Covid -19 Kobar Meninggal Dunia 

Kobar

Polres Kobar Bidik Pelaku Pembakar Lahan

Kobar

Penumpang Kapal Kirana 1 Nekat Melompat ke Laut