Home / Kobar

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:14 WIB

Anggota PPK Ikuti Bimtek Pantarlih dan Penggunaan Aplikasi SIDALIH 

Anggota PPK saat mengikuti Bimtek yang dilaksanakan di Brits Hotel Pangkalan Bun pada tanggal 15-16 Juni 2024 (Foto : rindu)

Anggota PPK saat mengikuti Bimtek yang dilaksanakan di Brits Hotel Pangkalan Bun pada tanggal 15-16 Juni 2024 (Foto : rindu)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kotawaringin Barat, mengikuti bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), dan penggunaan Aplikasi sistem informasi Data Pemilih (SIDALIH) serta E – Coklit, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu Hotel jalan Jenderal Ahmad Yani, sejak tanggal 15-16 Juni 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat Chaidir mengatakan, dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2024, kini pihaknya menggelar kegiatan Bimtek bagi anggota PPK, kegiatan tersebut di laksanakan selama dua hari.

“Kegiatan Bimtek ini sangat penting bagi PPK, karena bimtek ini untuk Pemutakhiran Data Pemilih sesuai daftar yang ada dalam  DP4 (Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilihan) dimana DP4 ini di keluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri setiap akan di laksanakan Pilkada maupun Pemilu, ada pun DP4 untuk kobar sendiri berjumlah 202.309 pemilih, ” Kata Ketua KPU Kobar Chaidir, Sabtu (15/6).

Baca Juga :  BPOM Kobar Bagikan Sembako Kepada Paman Pentol

Chaidir berharap bimtek pantarlih bisa diikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan bisa tercapai dengan baik. Dalam bimtek, anggota PPK se Kobar diberikan materi perihal penggunaan aplikasi SIDALIH dan E – Coklit simulasi pencocokan dan penelitian data Pemilih berdasarkan DP4 tersebut.

Baca Juga :  Bupati Nurhidayah Imbau Masyarakat Tidak Sebar Hoaks

“Bimtek Pantarlih maupun penggunaan Aplikasi SIDALIH ini di laksanakan secara berjenjang, dimana anggota PPK setelah mengikuti bimtek ini, maka akan di laksanakan kembali bimtek bagi 282 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan Pantarlih di masing masing Kecamatan, ” ujar Chaidir. (du)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Simpan Sabu Dalam Sekring Lampu Warga Arut Utara Diamankan Polisi

Kobar

135 CJH Kobar Divaksinasi Covid-19 

Kobar

Berkas Perkara Dilimpahkan, Penahanan Empat ASN Dipindahkan ke Kejari Kobar

Kobar

BPBD Kobar Sebut Dua Kecamatan Masih Rawan Direndam Banjir

Kobar

Monitoring Bidang Pendidikan, Komisi A DPRD Kobar Kunjungi Sekolah

Kobar

Lantunan Pantun Seloka Warnai Acara Betomu Menyadi Salaman

Kobar

Riwayat Perjalanan dari Surabaya 1 Orang Dinyatakan PDP, 7 Orang Dipulangkan

Kobar

Ratusan Wisma Yacht Wonderful Sail Kunjungi Kobar