Home / DPRD Kota

Selasa, 2 April 2024 - 09:10 WIB

Keselamatan Pemudik Harus Jadi Prioritas 

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo meminta pemerintah dan instansi terkait lainnya untuk dapat melakukan pengecekan atau pengawasan terhadap armada jasa angkutan terutama bus. Dua hal tersebut harus dilakukan untuk memastikan faktor keamanan dan keselamatan penumpang benar-benar telah terpenuhi.

“Pengecekan dan pengawasan harus dilakukan mengingat saat ini telah memasuki momen mudik lebaran. Pastinya aktivitas masyarakat menggunakan jasa angkutan meningkat,” kata Sigit, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Jangan Jauhi Pasien Sembuh

Sigit menegaskan, pengencekan secara berkala dilakukan karena keamanan dan keselamatan penumpang atau pemudik menjadi prioritas utama. Bahkan dia khawatir ada penyedia jasa angkutan yang mengabaikan standar keselamatan atau tidak memberikan jaminan asuransi kepada penumpangnya.

“Untuk itu diperlukan peran dari pemerintah untuk melakukan pengawasan secara ketat. Masyarakat juga kami imbau untuk cermat dalam memilih jasa angkutan, khususnya yang resmi,” ujarnya.

Selain itu, Sigit juga meminta kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk dapat memastikan sarana prasarana mudik lebaran dapat dipersiapkan sejak dini. Persiapan yang dimaksud, mulai dari kelayakan armada angkutan umum hingga fasilitas umum di terminal atau di bandara.

Baca Juga :  Usul Perbaikan Infrastruktur di Mendawai

Persiapan yang dilakukan tentunya tidak hanya memberikan rasa nyaman kepada masyarat agar lancar melakukan perjalanan mudik. Di balik itu semua, afa faktor keselamatan yang memang harus menjadi prioritas utama. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Konsistensi Pemkot Palangka Raya Dalam Melanjutkan Pembangunan

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Fokus Benahi Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Kota Bakal Kunker ke Tapin dan Kandangan

DPRD Kota

Perlunya Pengawasan Bahaya Napza Bagi Anak

DPRD Kota

Fasilitas Olahraga Masih Kurang Memadai

DPRD Kota

Dewan Usul Raperda Pendidikan Pancasila dan Kebangsaan

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Konsumsi Ikan Untuk Cegah Stunting

DPRD Kota

Pelaku Ekonomi Kreatif Perlu Bantuan Pemerintah