Home / Kobar

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Korsleting Listrik, Kios Travel Nyaris Membara

Petugas Damkar Kobar saat meadamkan api di lokasi kejadian, Jumat (29/3) dini hari. (Foto : istimewa)

Petugas Damkar Kobar saat meadamkan api di lokasi kejadian, Jumat (29/3) dini hari. (Foto : istimewa)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah kios travel di Jalan Sukma Arianingrat, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, diamuk jago merah Jumat (29/3/2024) pagi. Beruntung  kobaran api yang bersumber dari korsleting listrik ini cepat dipadamkan oleh petugas  Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar, sehingga tidak sempat meluas.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Saran Prasarana Dwi Agus Suhartono mengatakan,  peristiwa kebakaran itu dilaporkan warga kepada pihaknya sekitar pukul 03.20 WIB.

“Usai menerima laporan dari warga yang datang ke Pos Mako Damkar, petugas piket langsung ke lokasi  dan melakukan pemadaman,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat kejadian warga melihat api sudah membakar di bagian atap setelah itu warga langsung menyiram air menggunakan ember.

Selanjutnya, sekitar kurang dari 5 menit, mobil Damkar datang langsung di laksanakan pendinginan. Setelah selesai dilaksanakan pemadaman, pemilik kios datang.

“Pemilik kios kaget, karena dapat kabar kiosnya terbakar. Didalam kios ada barang – barang seperti laptop, printer dan lainnya sudah ludes terbakar dan hanya tesisa kipas angin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik di dalam bangunan. Atas kejadian ini, pemilik mengalami kerugian ditaksir kurang lebih belasan juta. (ru)

Share :

Baca Juga

Kobar

Korsleting, Mobil Feroza Terbakar

Kobar

Asik Transaksi Trenggiling, Dua Warga Diringkus Tim Gabungan BKSDA Kalteng

Kobar

Bejat, Dukun Cabul Gagahi Wanita Muda

Kobar

Polisi Tetapkan Kepala Rombongan Penambang Emas Tersangka 

Kobar

Tim Gabungan Pantau Arus Balik di Pelabuhan Kumai

Kobar

Razia Dadakan Satlantas Kobar Jaring 43 Pengendara

Kobar

Bupati Kobar Lantik 166 Pejabat Administrator dan Pengawas 

Kobar

Ribuan Pengunjung Pantai Kubu Dipaksa Putar Balik