Home / Kobar

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Korsleting Listrik, Kios Travel Nyaris Membara

Petugas Damkar Kobar saat meadamkan api di lokasi kejadian, Jumat (29/3) dini hari. (Foto : istimewa)

Petugas Damkar Kobar saat meadamkan api di lokasi kejadian, Jumat (29/3) dini hari. (Foto : istimewa)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah kios travel di Jalan Sukma Arianingrat, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, diamuk jago merah Jumat (29/3/2024) pagi. Beruntung  kobaran api yang bersumber dari korsleting listrik ini cepat dipadamkan oleh petugas  Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar, sehingga tidak sempat meluas.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Saran Prasarana Dwi Agus Suhartono mengatakan,  peristiwa kebakaran itu dilaporkan warga kepada pihaknya sekitar pukul 03.20 WIB.

“Usai menerima laporan dari warga yang datang ke Pos Mako Damkar, petugas piket langsung ke lokasi  dan melakukan pemadaman,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat kejadian warga melihat api sudah membakar di bagian atap setelah itu warga langsung menyiram air menggunakan ember.

Selanjutnya, sekitar kurang dari 5 menit, mobil Damkar datang langsung di laksanakan pendinginan. Setelah selesai dilaksanakan pemadaman, pemilik kios datang.

“Pemilik kios kaget, karena dapat kabar kiosnya terbakar. Didalam kios ada barang – barang seperti laptop, printer dan lainnya sudah ludes terbakar dan hanya tesisa kipas angin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik di dalam bangunan. Atas kejadian ini, pemilik mengalami kerugian ditaksir kurang lebih belasan juta. (ru)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Budak Sabu Kobar Disikat Polisi

Kobar

BNNK Kobar Musnahkan Sabu Seberat 200 Gram

Kobar

Pendaftaran Terus Dibuka, 568 Peserta Siap Ikuti Fun Bike Kubu Beach Adventure Kobar

Kobar

Viral Mengemudi Ugal-ugalan, Sopir Truk Box Diciduk Polisi

Kobar

Dua Mobil Tua Terparkir Depan Showroom Terbakar

Kobar

Dinas PUPR Kobar Bakal Normalisasi Tiga Anak Sungai

Kobar

Duh, 793 Pengendara Ditilang Selama Operasi Zebra di Kobar

Kobar

Diamuk Jago Merah, Satu Rumah dan 4 Ruko Hangus Terbakar