Home / Kobar

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:44 WIB

Dua Budak Sabu Kobar Disikat Polisi

Dua budak sabu saat diamankan di Mapolres Kobar.

Dua budak sabu saat diamankan di Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dua orang pria bernama Hadiyanto dan Yupi Aryanto, hanya bisa pasrah saat dijebloskan ke ruang tahanan Mapolres Kobar.

Keduanya ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu, Rabu (23/3/2022). Dari tangan keduanya diamankan barang bukti lima paket sabu seberat 7,77 gram.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, penangkapan terhadap keduanya ini berawal saat anggota mendapat informasi dari masyarakat. Kemudian dilakukan penyelidikan dan meringkus pelaku pertama bernama Yupi Aryanto saat sedang duduk di atas motornya berniat hendak mengantarkan sabu pesanan pelanggannya.

Baca Juga :  Peduli Sosial, PT IPP dan TIFC Group Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Desa Bumi Harjo

“Saat digeledah di badan dan sepeda motornya, ditemukan barang bukti dua paket sabu dengan berat 5,35 gram,”ungkap Kapolres.

Ketika diintrogasi anggota, pelaku mengakui barang haram tersebut miliknya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku digelandang ke Polres Kobar

Selang dua hari, berikutnya, anggota kembali menerima informasi dari warga bahwa seorang pria bernama Hadiyanto akan melakukan transaksi narkoba di rumahnya.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan ke  rumah pelaku Hadiyanto di Jalan Abdulah Mahmud, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan. Saat itu juga pelaku langsung diringkus.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Daerah Pelosok Dibekuk Polisi

“Keika digeledah ditemukan  tiga paket sabu dengan berat 2,42 gram. Setelah itu pelaku juga dibawa ke Mapolres Kobar,”ujar Kapolres.

Atas perbuatannya,kedua pelaku dikenakan pasal 112 atau 114 Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Empat Komplotan Spesialis Pencuri Aki Provider Dibekuk Polisi

Kobar

Pasar Tradisional Palagan Sari Membara

DPRD Kobar

Dewan Dukung Kebijakan Bupati Benahi Infrastruktur Olahraga

Kobar

Jalur Perairan Menuju TNTP Ditutup

Kobar

Jual Sabu di Kebun Sawit, Dua Karyawan PT BLP Diciduk Polisi

Kobar

Nurhidayah Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

Kobar

Diduga PSK, Dua Gadis Jember Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Tabrak Gerombolan Sapi, Pengendara Berboncengan Terkapar, Satu Tewas di TKP