Home / Kobar

Rabu, 25 Desember 2019 - 16:42 WIB

Diamuk Jago Merah, Satu Rumah dan 4 Ruko Hangus Terbakar

Petugas Damkar Kobar sat melakukan pemadaman api di lookasi kejadian Rabu (25/12/2019).

Petugas Damkar Kobar sat melakukan pemadaman api di lookasi kejadian Rabu (25/12/2019).

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran menimpa sebuah rumah dan empat ruko yang terletak di Jalan Diponegoro Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Rabu (25/12/2019) pagi sekitar pukul 05.35 WIB. Kejadian ini sempat membuat panik warga setempat. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni mengatakan,  kebekaran ini diketahui pihaknya berawal dari informasi masyarakat yang menyebut telah terjadi kebakaran di daerah setempat. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya langsung menerjunkan6 unit  mobil firedome 05. Sesampainya dilokasi sekitar pukul 05.40 WIB, mobil pemadam ke bakaran tersebut langsung melakukan upaya pemadaman. Tidak berapa lama kemudian, 6 mobil damkar berdatangan ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Baca Juga :  Pencarian Yongki Kerahkan Dua Orang Pintar

“Sekitar kurang lebih 1 jam melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi, dibantu oleh Balakar Kelurahan Mendawai, TNI dan Polri, api berhasil dipadamkan,” ungkap Majerum kepada awak media Rabu (25/12/2019).

Majerum menjelaskan, saat terjadi kebakaran toko dalam kondisi tertutup dan indentitas pemilik masih belum diketahui. Awal api diduga berasal dari ruko nomor 1 dan merembet ke ruko 2 yang berjualan perlengkapan dan atribut militer. Sedangkan ruko 3 dan 4 berhasil selamat.

Baca Juga :  Penadah Sepeda Motor Diciduk Polisi

Sebuah ruko yang terkena musibah kebakaran tersebut dikenal sebagai Toko Komando yang melayani penjualan atribut militer milik oleh Abu Bakar warga Kecamatan Kumai. Saat kebakaran terjadi toko dalam kondisi tertutup. Akibat kejadian ini, selain membakar rumah dan ruko, api juga melahap satu sepeda motor. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Waduh! Ditinggal Pemiliknya, Bangunan Walet di Kobar Terbakar Hebat

Kobar

Diterpa Angin, Pohon Tumbang Menimpa Mobil Warga

Kobar

4.967 Surat Suara Dimusnahkan, Ini Pesan Bupati

Kobar

Tiga Komplotan Pencuri Besi Teralis Pasar Indrasari Dibekuk Polisi

Kobar

Sempat Kabur, Tahanan Ini Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Kobar

Mulai 15 Februari, Sekolah Boleh Menggelar PBM

Kobar

Cegah Pengendara Ugal-Ugalan, Satlantas dan Dishub Kobar Terapkan Program RSPA

Kobar

Ayoo!! Mangkir Bayar Pajak Walet, Pemkab Ancam Segel Bangunannya
error: Content is protected !!