Home / Kobar

Rabu, 25 Desember 2019 - 16:42 WIB

Diamuk Jago Merah, Satu Rumah dan 4 Ruko Hangus Terbakar

Petugas Damkar Kobar sat melakukan pemadaman api di lookasi kejadian Rabu (25/12/2019).

Petugas Damkar Kobar sat melakukan pemadaman api di lookasi kejadian Rabu (25/12/2019).

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran menimpa sebuah rumah dan empat ruko yang terletak di Jalan Diponegoro Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Rabu (25/12/2019) pagi sekitar pukul 05.35 WIB. Kejadian ini sempat membuat panik warga setempat. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni mengatakan,  kebekaran ini diketahui pihaknya berawal dari informasi masyarakat yang menyebut telah terjadi kebakaran di daerah setempat. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya langsung menerjunkan6 unit  mobil firedome 05. Sesampainya dilokasi sekitar pukul 05.40 WIB, mobil pemadam ke bakaran tersebut langsung melakukan upaya pemadaman. Tidak berapa lama kemudian, 6 mobil damkar berdatangan ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Baca Juga :  Gelapkan Dua Unit Motor, Warga Kobar Diringkus Polisi

“Sekitar kurang lebih 1 jam melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi, dibantu oleh Balakar Kelurahan Mendawai, TNI dan Polri, api berhasil dipadamkan,” ungkap Majerum kepada awak media Rabu (25/12/2019).

Majerum menjelaskan, saat terjadi kebakaran toko dalam kondisi tertutup dan indentitas pemilik masih belum diketahui. Awal api diduga berasal dari ruko nomor 1 dan merembet ke ruko 2 yang berjualan perlengkapan dan atribut militer. Sedangkan ruko 3 dan 4 berhasil selamat.

Baca Juga :  Residivis Kambuhan Kumai Kembali Diringkus Menjual Sabu

Sebuah ruko yang terkena musibah kebakaran tersebut dikenal sebagai Toko Komando yang melayani penjualan atribut militer milik oleh Abu Bakar warga Kecamatan Kumai. Saat kebakaran terjadi toko dalam kondisi tertutup. Akibat kejadian ini, selain membakar rumah dan ruko, api juga melahap satu sepeda motor. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ayoo!! Mangkir Bayar Pajak Walet, Pemkab Ancam Segel Bangunannya

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan di Kobar Naik 30 Persen

Kobar

Dor! Empat Perampok Spesialis Onderdil Alat Berat Ini Dilumpuhkan Polisi

Kobar

BNNK Kobar Gagalkan Penyelundupan Sabu Jaringan Antar Pulau

Kobar

Perbaiki Daya, Tujuh Hari PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir

Kobar

KPUD Kobar Sosialisasi Pemilih Remaja Melalui Daring 

Kobar

Pangdam XII Tanjung Pura Tinjau Lokasi Karhutla di Wilayah Kobar

Kobar

Oleng, Minibus Seruduk Warung Makan 
error: Content is protected !!