Home / Kobar

Rabu, 25 Desember 2019 - 16:42 WIB

Diamuk Jago Merah, Satu Rumah dan 4 Ruko Hangus Terbakar

Petugas Damkar Kobar sat melakukan pemadaman api di lookasi kejadian Rabu (25/12/2019).

Petugas Damkar Kobar sat melakukan pemadaman api di lookasi kejadian Rabu (25/12/2019).

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Kebakaran menimpa sebuah rumah dan empat ruko yang terletak di Jalan Diponegoro Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Rabu (25/12/2019) pagi sekitar pukul 05.35 WIB. Kejadian ini sempat membuat panik warga setempat. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni mengatakan,  kebekaran ini diketahui pihaknya berawal dari informasi masyarakat yang menyebut telah terjadi kebakaran di daerah setempat. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya langsung menerjunkan6 unit  mobil firedome 05. Sesampainya dilokasi sekitar pukul 05.40 WIB, mobil pemadam ke bakaran tersebut langsung melakukan upaya pemadaman. Tidak berapa lama kemudian, 6 mobil damkar berdatangan ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Baca Juga :  Bawa Sajam, Buruh Bangunan Diciduk Polisi

“Sekitar kurang lebih 1 jam melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi, dibantu oleh Balakar Kelurahan Mendawai, TNI dan Polri, api berhasil dipadamkan,” ungkap Majerum kepada awak media Rabu (25/12/2019).

Majerum menjelaskan, saat terjadi kebakaran toko dalam kondisi tertutup dan indentitas pemilik masih belum diketahui. Awal api diduga berasal dari ruko nomor 1 dan merembet ke ruko 2 yang berjualan perlengkapan dan atribut militer. Sedangkan ruko 3 dan 4 berhasil selamat.

Baca Juga :  IRT di Palangka Raya Dibacok Tetangganya 

Sebuah ruko yang terkena musibah kebakaran tersebut dikenal sebagai Toko Komando yang melayani penjualan atribut militer milik oleh Abu Bakar warga Kecamatan Kumai. Saat kebakaran terjadi toko dalam kondisi tertutup. Akibat kejadian ini, selain membakar rumah dan ruko, api juga melahap satu sepeda motor. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Polairud Polda Kalteng Gelar Pengobatan Gratis di Teluk Pulai

Kobar

Rumah Kepala Dinas PMD Berkobar

Kobar

Polisi Razia Truk Sawit Bermuatan Lebihi Tonase

Kobar

Peran TNI AL di Balik Penanganan Wabah Virus Corona

Kobar

PLN Rayon Pangkalan Bun Tambah Daya Listrik RSUD Imanuddin

Kobar

Curi Ponsel, Pria Pengangguran Diringkus Polisi

Kobar

Gelapkan Uang Perusahaan, Wanita Muda Ditangkap Polisi

Kobar

Tahun Ini CPNS Ditiadakan, Hanya Ada Penerimaan P3K