Dua Mobil Tua Terparkir Depan Showroom Terbakar

Petugas damkar saat memadamkan api di dua mobil tua yang terbakar saat di parkir depan eks showroom Senin (10/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Warga Jalan A Yani KM 1 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa dua mobil tua yang diparkir di depan eks showroom, Senin (10/6/2019) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Beruntung peristiwa ini cepat ditangani petugas pemadam kebakaran (damkar) Kobar sehingga api tak sempat membesar melahap bangunan eks showroom. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, karena masih diselidiki kepolisian. Namun diduga ada oknum yang melakukan sabotase.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui anggotanya berawal dari laporan warga setempat. Menerima laporan ini, petugas damkar langsung diterjunkan melakukan pemadaman dengan mengeragkan mobil damkar.

“Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu kurang lebih setengah jam oleh petugas damkar. Akibat kejadian ini, dua unit mobil tua yang diparkir hangus terbakar, sementara bangunan roko bekas sowrom tidak terkena api,”ungkapnya Senin (10/6/2019).

Ia menjelaskan, bahwa bangunan ruko tersebut sudah lama kosong ditinggal pemiliknya. Di depannya terparkir dua mobil yang sudah rusak.

“Dari informasi masyarakat bangunan ruko bekas showroom ini hampir setiap malam dijadikan tempat tongkrongan anak muda. Mereka tidak jarang melakukan aktifitas negatif, seperti ngelem hingga minum-minuman keras. Bahkan anggota Satpol PP Kobar beberapa kali menemukan para remaja minum miras dilokasi tersebut,” paparnya.

Pada kesempatan itu ia mengimbau warga agar berhati-hati dan waspada terhadap kebakaran. Khususnya saat kondisi cuaca tak menentu seperti saat ini. (yus)