Home / DPRD Kapuas

Selasa, 28 November 2023 - 07:28 WIB

Pembahasan RAPBD 2024 Perlu Dipercepat

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas H Darwandie.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas H Darwandie.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas H Darwandie menyebutkan, untuk tahapan pembahasan RAPBD 2024 prosesnya minta dipercepat. Hal ini disampaikanya usai mengikuti rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Kapuas dengan eksekutif, Senin (27/11),

Menurutnya, pembahasan RAPBD nya bisa dipercepat hingga tanggal 30 November 2023 itu bisa diketuk, sehingga perjalanan RAPBD bisa terselamatkan.

Legislator dari Partai PPP ini menjelaskan, untuk tahapan tahapan Banmus pada hari ini cuma pidato pengantar saja, setelah itu ada jawaban dari Eksekutif, dan baru direkomendasikan untuk jadwal pembahasan bersama, baik itu melalui badan anggaran langsung di Banggar itu boleh, ” ucapnya.

Karena ini proses lebih simpel, lanjut dia, nanti prosesnya direkomendasikan di badan anggaran. “Kitakan cuma harmonisasi, setelah itu baru Paripurna pengesahan disandingi dengan pendapat akhir fraksi pendukung Dewan, “imbuhnya.

Baca Juga :  Sekretaris DPRD Kapuas Terima Kunjungan Komisi III DPRD TapinĀ 

Harapannya, APBD tahun anggaran 2024 ini, pertama dapat menjawab seluruh tantangan dalam proses pembangunan yang ada di daerah, kedua APBD Kita ini juga memang harus di konsentrasikan bagaimana program program itu bisa terintegrasi satu dengan yang lainnya.

Baca Juga :  Dewan Kapuas Ajak Warga Disiplin Prokes

“Lebih lebih untuk kita melakukan penguatan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, karena Kita tidak paham dengan adanya gejolak komplik palestina, Israel dan lain sebagainya”, katanya.

Mungkin ini juga kena bias dampak ekonomi yang akan Kita hadapi. Oleh karena itu ditingkat masyarakat Kita harus perhatikan, minimal lebih banyak pemberdayaan ekonomi, dengan menguati tingkat produksinya, dan menguati tingkat pemasaran dan lain sebagainya, “pungkasnya. (sofyan)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Bahas Dua Raperda

DPRD Kapuas

Dewan Apresiasi Diadakannya Pasar Murah

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Konsultasi ke Dewan KatinganĀ 

DPRD Kapuas

Komisi I Berharap Dewan Baru Bisa Proaktif

DPRD Kapuas

Legislator Kapuas Harapkan Kualitas SDM Masyarakat Ditingkatkan

DPRD Kapuas

Dewan Minta Jalan Desa Petak Batuah Segera Diperbaiki

DPRD Kapuas

Generasi Muda Perlu Dibekali Kemampuan Wirausaha

DPRD Kapuas

Dewan Gelar Paripurna Jawaban Eksekutif