Home / DPRD Kapuas

Senin, 18 Maret 2019 - 19:01 WIB

Legislator Kapuas Harapkan Kualitas SDM Masyarakat Ditingkatkan

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengharapkan pembangunan daerah tetap memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat melalui pemberdayaan.

Politisi PPP ini mengatakan, pembangunan berbagai macam infrastruktur daerah ke depannya harus tetap seimbang dengan pembangunan kualitas SDM di daerah-daerah.

“Yang terpenting lagi, pada 2020 mendatang kita harus berorientasi untuk meningkatkan fungsi APBD dan APBDes. Paling tidak minimal 25 persen diantara itu pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kapasitas SDM selain pembangunan infrastruktur,” ucap Darwandie kepada wartawan, Senin (18/3/2019).

Baca Juga :  Berinto: Setiap Kecamatan Butuh Mobil Damkar

Kendati demikian lanjut dia, pembangunan di bidang pelayanan dasar juga harus dilakukan baik itu bidang kesehatan dan pendidikan, terutama di wilayah yang terisolir. Tapi perlunya diperhatikan juga peningkatan kualitas SDM yang mumpuni.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kapuas Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

“Buat apa infrastruktur baik dan infrastruktur pelayanan dasar bagus tapi bidang ekonomi dan kapasitas SDM kita rapuh, sehingga terganggu stabilitas,” ujarnya.

Untuk itulah dirinya mengharapkan Pemkab Kapuas melalui instansi terkaitnya dapat terus bergerak untuk meningkatkan kualitas SDM. “Sehingga pembangunan daerah tetap berjalan stabil,” tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Komisi I DPRD Kapuas Gelar RDP

DPRD Kapuas

Diusia ke 68, Pemkab Harus Sejahterakan Masyarakat

DPRD Kapuas

Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu TNI-Polri Diapresiasi

DPRD Kapuas

Cegah Pungli, Dewan Minta Disdik Awasi PPDB

DPRD Kapuas

Dewan Dorong Pemkab Perketat Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

DPRD Kapuas

Dewan Harapkan Jembatan Mahakam Segera Diperbaiki

DPRD Kapuas

Anggota DPRD Kapuas Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

DPRD Kapuas

Warga Diimbau Pastikan Keamanan Rumah Saat Ditinggal Mudik
error: Content is protected !!