Home / DPRD Kapuas

Senin, 18 Maret 2019 - 19:01 WIB

Legislator Kapuas Harapkan Kualitas SDM Masyarakat Ditingkatkan

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengharapkan pembangunan daerah tetap memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat melalui pemberdayaan.

Politisi PPP ini mengatakan, pembangunan berbagai macam infrastruktur daerah ke depannya harus tetap seimbang dengan pembangunan kualitas SDM di daerah-daerah.

“Yang terpenting lagi, pada 2020 mendatang kita harus berorientasi untuk meningkatkan fungsi APBD dan APBDes. Paling tidak minimal 25 persen diantara itu pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kapasitas SDM selain pembangunan infrastruktur,” ucap Darwandie kepada wartawan, Senin (18/3/2019).

Kendati demikian lanjut dia, pembangunan di bidang pelayanan dasar juga harus dilakukan baik itu bidang kesehatan dan pendidikan, terutama di wilayah yang terisolir. Tapi perlunya diperhatikan juga peningkatan kualitas SDM yang mumpuni.

Baca Juga :  Pemasangan APK Sembarangan Bakal Ditertibkan Satpol PP Kobar

“Buat apa infrastruktur baik dan infrastruktur pelayanan dasar bagus tapi bidang ekonomi dan kapasitas SDM kita rapuh, sehingga terganggu stabilitas,” ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Kartika Bakti Terbakar

Untuk itulah dirinya mengharapkan Pemkab Kapuas melalui instansi terkaitnya dapat terus bergerak untuk meningkatkan kualitas SDM. “Sehingga pembangunan daerah tetap berjalan stabil,” tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Dewan Apresiasi Sosialisasi Pemilu Polisi

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Terima Kunker Dewan HSS KalselĀ 

DPRD Kapuas

Dewan dan Pegawai Sekretariat DPRD Kapuas Jalani Vaksin Kedua

DPRD Kapuas

Masyarakat Murung Meramat Usul Infrastruktur Jalan

DPRD Kapuas

Dewan Tegaskan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Harus Jadi Prioritas

DPRD Kapuas

Dewan Kapuas Gelar Rapat Bamus Agenda Kegiatan

DPRD Kapuas

Komisi III RDP dengan Dinas PUPPR-PKP Kapuas

DPRD Kapuas

7 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Nota Keuangan