Dewan Minta Jalan Desa Petak Batuah Segera Diperbaiki

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – salah satu Infrastruktur jalan kembali menjadi sorotan DPRD Kabupaten Kapuas. Kali ini jalan poros yang ada di Desa Petak Batuah Kecamatan Dadahup. Dewan menekankan agar ruas jalan setempat perlu diperbaiki lantaran mengalami kerusakan yang cukup parah, terlebih saat musim hujan ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin. Menurut dia, kerusakan ruas jalan tersebut perlu diperbaiki karena merupakan akses desa menuju ke Kecamatan Dadahup dengan panjang kurang lebih sekitar 7 KM. Terlebih lagi, ruas jalan ini telah diminta warga setempat untuk diperbaiki pemerintah daerah.

“Jalan disana sudah dirasakan rusak parah oleh warga saat musim hujan seperti ini, perlu perhatian untuk memperbaiki poros jalan Desa Petak Batuah. Karena akses jalan tersebut warga kesulitan untuk melewati,”ujar Lawin, Kamis (7/2/2019).

Menurut dia, kondisi itu diketahuinya saat diundang oleh kepala desa setempat. “Apalagi jalan tersebut selain penghubung lima desa, juga menjadi akses pendidikan,serta akses usaha pertanian,”ujarnya.

Selama ini lanjut dia, akibat kerusakan jalan tersebut sebagian warga terpaksa memilih jalur sungai. Lantaran meski sempat melakukan swadaya atau gotomg royong untuk memperbaikinya.

Namun kerusakan masih saja tidak teratasi. Hal ini disebabkan karena kondisi hujan belakangan terakhir sehingga membuat kerusakan parah. “Kita berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bisa turut memperbaikinya,”tandasnya. (ab)