Home / DPRD Kota

Senin, 16 Oktober 2023 - 14:02 WIB

Usut Dugaan Pungli Retribusi Parkir

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery mendesak pemerintah untuk mengusut pungutan liar (pungli) retribusi parkir yang diduga dilakukan oknum anak pejabat. Untuk mencari kebenaran dari dugaan itu, Kemal menyarankan agar pemerintah berkolaborasi dengan instansi terkait.

“Pemerintah memang harus segera bertindak untuk mencari kebenaran atas dugaan pungli oleh oknum anak pejabat tersebut,” kata Khemal, Senin (16/10/2023).

Menurut Khemal, mencuatnya dugaan pungli yang bermula dari beredarnya video pengakuan juru parkir (jukir) itu dapat menjadi petunjuk awal bagi pemerintah. Artinya tidak sulit bagi pemerintah untuk melakukan investigasi.

Baca Juga :  DPRD Kota Bakal Paripurnakan Hasil Rekom BPK RI

“Jika benar terjadi pungli, jelas sudah menyalahi aturan. Pemerintah tidak boleh tinggal diam,” tegasnya.

Khemal juga mendorong Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu untuk segera melakukan evaluasi mendalam. Pihak Insperktorat juga dia harapkan dapat melakukan pengusutan agar secepatnya terang benderang.

Sementara itu sebelumnya, Pj Wali Kota Hera telah berjanji akan mengusut dugaan pungli tersebut. Bahkan dia telah memerintahkan Inspektorat untuk melakukan pengusutan.

Baca Juga :  Kondusifitas Keamanan Pilkada Harus Tetap Terjaga

Hera menegaskan jika tidak ada kompromi terhadap berbagai prakti-praktik pungli. Sanksi atau tindakan tegas akan diberlakukan kepada siapa saja yang melakukan pungli karena sudah menyalahi aturan dan harus diberantas.

“Akan kita tindak tegas jika ada pihak yang terbukti melakukan pungli. Apalagi kita saat ini sedang menata Kota Palangka Raya,” tegas Hera. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Ketahanan Pangan Tidak Harus Selalu Padi

DPRD Kota

Dewan Dukung Penataan Kawasan Kumuh

DPRD Kota

Rawan Korsleting, Dewan Dorong Peremajaan Kabel Listrik

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sosialisasi Program KPK RI

DPRD Kota

Dewan Kembali Bahas Raperda Prokes

DPRD Kota

Rakernis Adeksi Bahas Pokir Dewan

DPRD Kota

Anggaran untuk Program RTLH Perlu Ditambah

DPRD Kota

Maksimalkan PAD Sektor Pajak dan Retrebusi