Home / DPRD Kota

Senin, 16 Oktober 2023 - 14:02 WIB

Usut Dugaan Pungli Retribusi Parkir

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery mendesak pemerintah untuk mengusut pungutan liar (pungli) retribusi parkir yang diduga dilakukan oknum anak pejabat. Untuk mencari kebenaran dari dugaan itu, Kemal menyarankan agar pemerintah berkolaborasi dengan instansi terkait.

“Pemerintah memang harus segera bertindak untuk mencari kebenaran atas dugaan pungli oleh oknum anak pejabat tersebut,” kata Khemal, Senin (16/10/2023).

Menurut Khemal, mencuatnya dugaan pungli yang bermula dari beredarnya video pengakuan juru parkir (jukir) itu dapat menjadi petunjuk awal bagi pemerintah. Artinya tidak sulit bagi pemerintah untuk melakukan investigasi.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan SPNF

“Jika benar terjadi pungli, jelas sudah menyalahi aturan. Pemerintah tidak boleh tinggal diam,” tegasnya.

Khemal juga mendorong Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu untuk segera melakukan evaluasi mendalam. Pihak Insperktorat juga dia harapkan dapat melakukan pengusutan agar secepatnya terang benderang.

Sementara itu sebelumnya, Pj Wali Kota Hera telah berjanji akan mengusut dugaan pungli tersebut. Bahkan dia telah memerintahkan Inspektorat untuk melakukan pengusutan.

Baca Juga :  Dewan Dorong ASN Tingkatkan Disiplin 

Hera menegaskan jika tidak ada kompromi terhadap berbagai prakti-praktik pungli. Sanksi atau tindakan tegas akan diberlakukan kepada siapa saja yang melakukan pungli karena sudah menyalahi aturan dan harus diberantas.

“Akan kita tindak tegas jika ada pihak yang terbukti melakukan pungli. Apalagi kita saat ini sedang menata Kota Palangka Raya,” tegas Hera. (ran)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Tingkatkan Pembangunan Kota, Dewan Dorong Pemko Sinergi Dengan Pemprov Kalteng

DPRD Kota

Dewan Minta Pembayaran THR Jangan Terlambat

DPRD Kota

Inovasi Pembelajaran Perlu Ditingkatkan

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Jauhi Pasien Sembuh

DPRD Kota

Waspada Ancaman Karhutla

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Aktif Mendata Warga Pendatang Baru

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pembagian Cairan Disinfektan Merata

DPRD Kota

Warga Diimbau Tetap Patuhi Prokes