Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 08:05 WIB

Pemkab Kobar Peringati HSP, Ini Pesan Pj Bupati 

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat foto bersama Kepala OPD dan FKPD usai memperingati HSP, di halaman Kantor Bupati Kobar, Sabtu (28/10). (Foto : din)

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat foto bersama Kepala OPD dan FKPD usai memperingati HSP, di halaman Kantor Bupati Kobar, Sabtu (28/10). (Foto : din)

PANGKALAN BUN,KaltengEkspres.com – Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong-royong lintas sektor.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa, ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati pada sabtu (28/10) ini diikuti oleh kepala perangkat daerah, TNI, Polri para Aparatur Sipil Negara (ASN) pelajar serta organisasi kepemudaan di Kobar. Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Baca Juga :  Ribuan Warga Natai Baru Ikuti Vaksin Massal

Pj. Bupati Budi Santosa mengatakan, bahwa peringatan ini adalah momentum untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda tahun 1928.

“Sumpah Pemuda 1928 telah berhasil melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah dan berbangsa satu yaitu Indonesia dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia,” tegas Budi Santosa.

Baca Juga :  Usai Ziarah, Wakil Bupati Kobar Tabur Bunga di Kumai

Budi berpesan agar para pemuda harus menguasai teknologi dan informasi serta literasi digital, hal ini untuk mengimbangi cepatnya perubahan zaman yang didominasi teknologi digital.

“Perkembangan teknologi dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan, untuk itu penguasaan teknologi harus menjadi sesuatu yang diseriusi,” kata Budi Santosa.

Pada kesempatan ini Budi mengajak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini dijadikan momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajuan negeri. (din)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Sidak SOPD, Bupati Sebut 97 Persen ASN Kobar Masuk Kerja

Pemkab Kobar

Tahun Baru, Kobar Berlakukan PPKM Level 3

Pemkab Kobar

Dinkes Kobar Gelar Pelatihan Penilaian Eradikasi Frambusia

Pemkab Kobar

Inspektorat Kobar Luncurkan Aplikasi Si Tali Sepatu

Pemkab Kobar

ASN Diimbau Sedikit Bicara Banyak Bekerja

Pemkab Kobar

Tolak Vaksin, Jaminan Sosial Bisa Dianulir 

Pemkab Kobar

Warga Kobar Diingatkan Jangan Bakar Lahan

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Hadiri Resepsi Pernikahan Keponakannya