ASN Diimbau Sedikit Bicara Banyak Bekerja

Sekda Kobar Suyanto seusai memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringan Barat (Kobar) Suyanto mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar agar mengimplementasikan moto sedikit bicara banyak bekerja, kemudian berdedikasi dan loyal dalam bekerja.

“ASN harus memiliki budaya sedikit berbicara namun banyak bekerja. Karena saya ingin pegawai pemerintah bisa menghasilkan komunikasi dan kebijakan yang benar-benar bisa membantu masyarakat,” ungkap Suyanto.

Hal ini lanjut dia, penting untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan produktif serta meningkatkan citra pemerintah daerah di mata masyarakat melalui pelayanan.

Menurutnya, ASN bisa berprilaku baik, dan menjadi panutan serta motivator bagi bawahannya. Disamping juga teladan yang baik, baik itu di tempat kerja maupun di tengah masyarakat.

“ASN perlu membangun diri untuk menyikapi perkembangan birokrasi terkini, dengan senantiasa menjadi pribadi pembelajar, punya integritas, dan komitmen yang tinggi,”ujarnya.

Kemudian, tambah dia, melakukan evaluasi dan penilain kinerja serta melakukan penyegaran yang diharapkan dapat mewujudkan optimalnya pemerintahan, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. (yus)