Home / Pemkab Kobar

Senin, 14 Juni 2021 - 17:47 WIB

Tolak Vaksin, Jaminan Sosial Bisa Dianulir 

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Bupati Kabupaten Kobar Hj Nurhidayah meninjau pelaksaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Bakuba Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Senin (14/6/2021).

“Kita sudah mengakomodir Puskesmas – Puskesmas yang ada di masing-masing desa target kita rata-rata setiap hari 400 sampai 500 sudah bergerak untuk vaksin,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Senin (14/6/2021).

Salah satu upaya pemetintah daerah dalam penanggulangi penyebaran covid 19 di kotawaringin barat yakni.melalui vaksin. Dengan harapan setiap hari bisa  melaksanakan kegiatan vaksin ini, maka target untuk vaksin 70% masyarakat sudah tervaksin semua. Vaksin sangat penting bagi masyarakat kotawaringin barat terutama para lansia karena mereka sangat rentan terjadi penularan serta rentan akan kematian.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Layanan ADM Disdukcapil Kobar 

Kemudian ada ketentuan yaang terbaru berdasarkan PP yang terbaru ini, bahwa untuk masyarakat yang menolak vaksin maka jaminan sosial yang mereka terima selama ini menjadi pertimbangan untuk diberikan lagi.

Baca Juga :  BPBD Kobar Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kumai Hulu

“Jangan takut akan vaksin karena vaksin itu aman dan halal. Jadi saya mengharapkan agar masyarakat tidak usah terlalu percaya dengan yang namanya berita berita Hoaks,”ujarnya.

Vaksin ini sudah dibuktikan tidak membahayakan dan alhamdulillah aman. vaksin inilah salah satu saat ini sedang ditinggalkan. Jadi harapan saya dengan teman-teman media juga tolong sampaikan, tidak usah takut dengan vaksin harapan kita terutama yang lansia di kotawaringin barat Kobar. (wir)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidayah: Penanganan Covid-19 Harus Sinergi

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Lantik 232 Kepsek dan Guru 

Pemkab Kobar

Jelang Nataru, Pemkab Kobar Perketat Prokes

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Realisasikan Bantuan Seragam Gratis

Pemkab Kobar

Bupati Panen Raya Budidaya Sayuran di Kelurahan Sidorejo

Pemkab Kobar

Bupati Cup, Tumbuhkan Semangat Olahraga Kobar 

Pemkab Kobar

Sapras Sport Center Bakal Dilengkapi

Pemkab Kobar

Bupati Keluarkan Perbup ASN Kobar Wajib Sampaikan LHKPN ke KPK