Home / Pemkab Katingan

Kamis, 2 Maret 2023 - 13:05 WIB

Tenaga Kesehatan Ditambah melalui P3K

Kepala BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto, saat memberikan keterangan kepada awak media, di ruang kerjanya, Kamis (2/3). (Foto : isnaeni)

Kepala BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto, saat memberikan keterangan kepada awak media, di ruang kerjanya, Kamis (2/3). (Foto : isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan, tahun 2023 ini, telah mendata kekurangan tenaga medis di Katingan. Jumlah kekurangan ini bakal ditambah melalui perekrutan P3K.

” Kita masih mengkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Katingan, terkait jumlah formasi penerimaan P3K,” kata Kepala BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto, Kamis (2/3/2023).

Diakuinya, saat ini Katingan masih moratorium penerimaan CPNS, tetapi khusus untuk tenaga P3K masih ada dan sedang di koordinasikan dengan intansi terkait.

Baca Juga :  Damkar Diminta Cegah Bahan Berbahaya Kebakaran

“Untuk jumlah formasi yang di terima melalui P3K seperti halnya tenaga kesehatan masih diusulkan ke pemerintah,”ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa tenaga medis yang nantinya direkrut melalui jalur P3K yakni tenaga bidan, perawat, analis kesehatan, serta tenaga dokter.

“Nanti setelah dinas terkait menyampaikan ke kita, maka kita akan mengajukan permohonan formasi penambahan tenaga melalui P3K ke pemerintah pusat, ” ujar Bambang.

Baca Juga :  Kaukus Parlemen Perempuan Berpartisipasi Bagi 600 Paket Sembako

Menurutnya, untuk tenaga guru melalui P3K sudah dilakukan penambahan pada tahun sebelumnya, dan pada tahun 2023 ini, akan dilakulan dan sedang dalam proses pengajuan terkait pormasi penerimaan P3K tenaga medis.

“Kalau disarankan untuk penerimaan CPNS oleh Pemerintah Pusat, maka akan dibuka dan diprioritaskan tenaga medis,” tandasnya. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sakariyas: Saya Pribadi Yakin Pasien Positif Dirawat Bisa Sembuh

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Safari Nyepi di Kecamatan Kamipang

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Hadiri Dharma Santi Nyepi

Pemkab Katingan

Puluhan CJH Katingan Dibekali Manasik Haji

Pemkab Katingan

Bupati Minta Semua Pihak Awasi Bansos, Kapan Perlu Dipilox Rumah Penerima Bantuan

Pemkab Katingan

BNK Katingan Imbau Generasi Muda Jauhi Narkoba

Katingan

Satpol PP Katingan Razia 9 Kafe, 59 Botol Miras Disita 

Pemkab Katingan

Ikut Mencaleg, ASN Harus Berhenti dari Pekerjaan