Home / DPRD Kotim

Jumat, 3 Maret 2023 - 16:05 WIB

Dewan Minta Jalan Hanau-Pulau Hanaut Diselesaikan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim H Rudianur saat diwawancarai awak media, di ruang kerjanya baru-baru ini. (Foto : Ahmad)

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim H Rudianur saat diwawancarai awak media, di ruang kerjanya baru-baru ini. (Foto : Ahmad)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim H Rudianur mengingatkan pemerintah daerah setempat agar meningkatkan infrastruktur. Salah satunya di kawasan seberang yang meliputi Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut, karena diyakini mampu mengoptimalkan potensi di kawasan pesisir.

“Kami mendorong pemerintah untuk meneruskan pembangunan jalan yang melintasi Kecamatan Seranau hingga Kecamatan Pulau Hanaut dituntaskan sehingga berbagai potensi yang ada di desa dua kecamatan tersebut dapat dikembangkan,” kata Rudianur baru-baru ini.

Menurutnya, ada dua kecamatan yang berada di kawasan seberang pusat kota Sampit yaitu Seranau dan Pulau Hanaut. Pemerintah daerah sudah membuka keterisolasian dua Kecamatan itu dengan membangun jalan dari Desa Cempaka Mulia Timur Kecamatan Cempaga menuju Kecamatan Seranau dan berharap pembangunan jalan itu dituntaskan hingga ke ujung Kecamatan Pulau Hanaut yang berbatasan dengan Kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Dukungan Pembinaan Atlet Daerah Masih Kurang

“Kecamatan Pulau Hanaut berada di pesisir dengan potensinya berupa pertanian, perikanan dan pariwisata, dengan terbatasnya infrastruktur saat ini cukup menjadi kendala bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi diwilayah tersebut,” ujar Rudianur.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Penyelengaraan Mudik Lebaran Berjalan Lancar

Jika jalan dua kecamatan tersebut sudah terhubung lanjut dia, maka masyarakat dapat dengan mudah mengangkut dan memasarkan hasil panen pertanian dan tangkapan ikan, terbukanya jalan itu nantinya diharapkan juga menjadi awal pengembangan pariwisata di pesisir Pantai Satiruk dan Pantai Cemeti. (ahmad)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Warga Desa Kapuk Tuntut PBS Realisasikan Plasma 20 Persen

DPRD Kotim

Dewan Minta Perusahaan Sawit Beri Ruang Pedagang Berjualan di Kebun

DPRD Kotim

Dewan Minta Guru Honorer Kotim Tak Terganggu Isu Penghapusan 

DPRD Kotim

Meski Raih Akreditas, RSUD dr Murjani Sampit Masih Banyak PR

DPRD Kotim

Pemkab Kotim Diminta Bangun Jalan Khusus Truk Besar

DPRD Kotim

Bantuan Alat Berat Belum Berikan Efek Nyata

DPRD Kotim

Perda Keolahragaan untuk Acuan Pengembangan Keolahragaan Berkelanjutan

DPRD Kotim

Damkar Kotim Diminta Siaga Kebakaran Saat Lebaran