Home / DPRD Katingan

Senin, 27 Maret 2023 - 13:05 WIB

Dewan Katingan Sampaikan Hasil Reses

Salah seorang anggota DPRD Katingan saat menyampaikan hasil reses, saat rapat paripurna di Aula DPRD Katingan, Senin (27/3). (Foto : Isnaeni)

Salah seorang anggota DPRD Katingan saat menyampaikan hasil reses, saat rapat paripurna di Aula DPRD Katingan, Senin (27/3). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, menggelar rapat paripurna ke II masa sidang tahun 2023, dengan agenda menyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Katingan, di Aula DPRD setempat, Senin (27/3/2023).

Rapat paripurna ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, didampingi Wakil Ketua I Nanang Suriansyah, SP, serta Wakil Ketua II Fahrul Razie. Turut hadir, Bupati Katingan Sakariyas beserta sejumlah Kepala OPD Pemkab Katingan.

Adapun hasil reses pada daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan yang dibacakan oleh Anggota DPRD Katingan Ramba mengatakan, reses unsur pimpinan dan anggota DPRD Katingan dengan maksud dan tujuan memberikan gambaran reses agar berikan arti positif terkait pelaksanaan pembangunan di Katingan.

Baca Juga :  Pilih Wakil Rakyat yang Bisa Bekerja untuk Kemajuan Daerah 

“Ada beberapa usulan disampaikan dalam reses yakni menyangkut peningkatan pembangunan jalan, pendidikan, sarana pembangunan rumah ibadah dan pertanian, ” kata Ramba.

Sementara itu,hasil  reses dari dari Dapil II meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dam Kecamatan Katingan Kuala, yang disampaikan Anggota DPRD Katingan Firdaus.ST, menyebutkan, sejumlah desa di dapil II mengusulkan masalah pendidikan, pembangunan rumah ibadah, kesehatan serta sarana pertanian.

Baca Juga :  Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Masing-masing Dapil

Sedangkan Dapil III disampaikan oleh khusus untuk jalur Sei Samba meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mentikei dan Petak Malai di sampaikam oleh anggota DPRD yakni Gimmak Bulinga.

Kemudian untuk Dapil III meliputi Kecamatan Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya di sampaikan oleh anggota DPRD Katingan Sugianto. Sugianto menyebutkan, selama kegiatan reses berlangsung sejak tanggal 5 Februari hingga 10 Februari 2023, usulan masyarakat terkait pembangunan jalan, bidang pendidikan, kesehatan, serta tenaha media di desa juga disampakan, termasuk pembangunan jalan serta sarana dan prasaran lainnya. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

DPRD Katingan

Masyarakat Katingan Diajak Hadiri Tablik Akbar Ustadz Kembar

DPRD Katingan

Usul Pekerjaan Drainase Diserahkan ke Disperkimtan

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Lomba Manasik Haji se-Katingan

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

DPRD Katingan

Dewan Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

DPRD Katingan

Kebersamaan Harus Terus Dijaga

DPRD Katingan

Dewan Berharap Pj Bupati Katingan Bisa Sinergi 

DPRD Katingan

Dewan dan Pemkab Katingan Sahkan KUA-PPAS 2024