Home / Katingan

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:02 WIB

Polres Katingan Siapkan Sapras Penanggulangan Karhutla

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana saat mengecek kesiapan sapras penanggulangan karhuta di Mapolres Katingan, Rabu (25/1). (Foto : Isnaeni)

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana saat mengecek kesiapan sapras penanggulangan karhuta di Mapolres Katingan, Rabu (25/1). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana (sapras) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla),  Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana didampingi sejumlah perwira melakukan pengecekan peralatan karhutla usai melaksanakan apel pagi di Mapolres Katingan, Rabu (25/1/2023).

Dalam arahannya, Kapolres mengingatkan, seluruh personel agar siaga dalam menghadapi karhutla serta mempersiapkan perlengkapan alat sarpras yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Samakan Persepsi, KPU Katingan Sosialisasi Tahapan Pencalonan

“Karena tidak lama lagi prediksi cuaca akan terjadi kemarau yang mengakibatkan rawan karhutla, bilamana nantinya terjadi bencana tersebut, sarana dan prasarana sudah siap dan kita berharap semoga di wilayah Kalteng khususnya Katingan tidak terjadi karhutla,”kata Kapolres.

Kapolres mengintruksikan agar anggota siaga mengawasi daerah rawan potensi karhutla. Disamping itu, harus tetap semangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga :  Fraksi Golkar Minta Pemkab Katingan Antisipasi Dampak Banjir

“Pada tiap kecamatan ada desa-desa yang dianggap rawan karhutla dan, semua personel Polsek harus disiagakan untuk penanganan tersebut,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya Karhutla. Kemudian apabila ingin membuka lahan, jangan membakar, dan ketika melihat titik api segera melaporkan kepada pihaknya. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Katingan

DPMD Katingan Gelar Bimtek Pilkades

Katingan

Bhabinkamtibmas Polsek Marikit Hadir Membantu Masyarakat

Katingan

Seluruh Fraksi DPRD Katingan Setujui RPJMD 2018-2023

Katingan

Tak Kuat Nanjak, Truk Fuso Hantam Tiga Mobil 

Katingan

Dewan Dukung Pelaksanaan BBGRM

Katingan

Sadis!! Ditusuk Didada, Warga Tumbang Manggu Tewas Bersimbah Darah

Katingan

Dihimbau Pemilik Toko dan RM Sediakan Tempat Cuci Tangan

Katingan

Wabup Apresiasi Bantuan Ormas Kepada Masyarakat