Home / Katingan

Selasa, 20 Desember 2022 - 08:46 WIB

Warga Tumbang Samba Keluhkan Kerusakan Jalan Antar Desa

Jalan Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan saat mengalami kerusakan cukup parah berlobang dibadan jalannya, baru-baru ini. (Foto : Isnaeni/KaltengEkspres.com)

Jalan Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan saat mengalami kerusakan cukup parah berlobang dibadan jalannya, baru-baru ini. (Foto : Isnaeni/KaltengEkspres.com)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Warga Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, mengeluhkan dengan kondisi ruas jalan akses setempat, yang mengalami kerusakan.

Pasalnya, kerusakannya ini tidak hanya terjadi di dalam kota kecamatan melainkan juga akses jalan antar desa baik menuju Desa Samba Danum, Bakumpai, Katung dan Samba Kahayan.

“Kerusakan ruas jalan di Desa Tumbang Samba ini sudah cukup lama. Tak hanya jalan desa, antar desa dan bahkan ibu kota kecamatan juga mengalami kerusakan. Kita sangat mengharapkan adanya perbaikan, terutama ruas jalan akses menuju ke Kota Kasongan, karena disitu kerusakan cukup parah,”ungkap Yendri, warga Tumbang Samba kepada awak media ini, Selasa (20/12).

Ia menjelaskan, kerusakan parah ruas jalan ini disebabkan karena bencana banjir berturut-turut dua tahun terakhir. Bahkan, banjir besar yang terjadi beberapa bulan lalu, memperparah kerusakannya, sehingga membuat ruas jalan aspal hancur dan berlubang cukup besar di badan jalannya.

Baca Juga :  Polres Katingan Sosialisasi 7 Road Safety

Senada diungkapkan oleh Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono. Ia mengatakan, kerusakan ruas jalan desa dan antar desa di wilayah setempat sudah terjadi dua tahun terakhir. Sejauh ini belum ada perbaikan dari pemerintah daerah, karena sebelumnya perbaikan terkendala cuaca lantaran wilayah Katingan sering dilanda banjir besar. Sehingga mengakibatkan pekerjaan jadi terhambat.

Baca Juga :  Hari Ini Kantor BKPP Katingan Tutup, Pelayanan Secara Online

Namun demikian, ia mendesak Pemkab Katingan bisa mengakomodir perbaikan ruas jalan setempat ditahun 2023 mendatang.

“Mengingat, ruas jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih lagi merupakan akses perekonomian warga antar desa di daerah setempat,”ungkap Rudi kepada awak media ini, Selasa (20/12). (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Katingan

Satlantas Katingan Rekayasa Lalin di Titik Rawan

Daerah

Bank Kalteng Serahkan CSR Untuk Pemda Katingan

Katingan

Warga Katingan Harapkan Sekolah Diliburkan Saat Ramadan

Katingan

Didor Polisi, Pelaku Penusuk Warga Samba Berhasil Diringkus

Katingan

Dewan Minta Dinas Teknis Pacu Kegiatan di Triwulan II

Katingan

Cuaca Ektrim Melanda Katingan, Atap Rumah Warga dan Kantor Bupati Rusak

Katingan

Dewan Berharap Vaksinasi Massal Malam Hari 

Katingan

Kapolsek Katingan Hilir Giat Sapa Masyarakat