Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 13 Desember 2022 - 09:35 WIB

Dewan dan TPAD Barsel Sepakat Dana Pemilu Dialihkan Ke DTT

Wakil Ketua I DPRD Barsel, Hj. Nyimas Artika, SE dan Wakil Ketua II Hj Enung Irawati, saat memimpin rapat di Kantor DPRD, Senin (12/12). (Foto : Syarif)

Wakil Ketua I DPRD Barsel, Hj. Nyimas Artika, SE dan Wakil Ketua II Hj Enung Irawati, saat memimpin rapat di Kantor DPRD, Senin (12/12). (Foto : Syarif)

BUNTOK ,KaltengEkspres.com– Guna membahas hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Barito Selatan melaksanakan rapat pembahasan, Senin (12/12/2022).

Dalam rapat yang dilaksanakan di ruang rapat gabungan komisi kantor DPRD Barsel tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua I, Nyimas Artika dan Wakil Ketua II, Enung Irawati.

Diterangkan oleh Nyimas, berdasarkan hasil evaluasi Gubernur, ada dua hal penting yang harus segera diperbaiki oleh pemerintah daerah Barsel dalam kurun waktu tujuh minggu ke depan.

Baca Juga :  Perusahaan di Barsel Harus Bantu Tangani Covid-19

Dua hal tersebut adalah terkait dengan ada alokasi anggaran fungsi pengawasan yang belum disepakati, karena ada kekurangan dana, sehingga akan dilakukan penambahan pada perubahan anggaran tahun 2023 mendatang.

Kemudian adalah persoalan dana cadangan sejumlah Rp10 milyar yang akan dialihkan ke mata anggaran dana tidak terduga (DTT), diminta oleh pemerintah provinsi untuk segera melakukan penetapan administrasinya.

“Karena memang kita tidak boleh menggunakan dana cadangan, karena belum ada Perda-nya, belum kita membentuknya. Sehingga kita pindahkan dana cadangan untuk penyelenggaraan tahapan pemilu ini, nantinya ke dana tidak terduga atau DTT,” terang Nyimas.

Baca Juga :  Tri Wahyuni Reses Untuk Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil Barsel III

Selanjutnya politisi Golkar ini menjelaskan, berdasarkan pendapat dalam forum rapat, dana tersebut tidak akan diberikan dalam bentuk hibah, melainkan dalam bentuk dana tidak terduga, dengan skema pencairan sesuai dengan kebutuhan dan permohonan yang diajukan oleh KPU.

“Enggak mungkin kita berikan hibah Rp10 milyar langsung ke KPU, berapa KPU perlukan itu yang akan kita berikan. Tidak langsung Rp10 milyar, tapi bertahap sesuai dengan kebutuhan,” tutupnya. (Syarif)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Study Banding Ke Batola

DPRD Barito Selatan

Pemkab dan DPRD Barsel Setujui Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Menjadi Perda

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Sesalkan Ada Tiga AMP Tidak Miliki Izin B3

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ingatkan Rekanan Genjot Pelaksanaan Pekerjaan

DPRD Barito Selatan

Masyarakat Desa Harapkan Penerangan Jalan Umum

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Generasi Muda Lestarikan Budaya Daerah

DPRD Barito Selatan

Pansus LKPj Turun ke Kecamatan GBA

DPRD Barito Selatan

Sikapi LKPJ Bupati, DPRD Barsel Bentuk Pansus