Home / DPRD Kotim

Kamis, 10 November 2022 - 19:07 WIB

Penempatan Nakes Harus Merata Hingga Pelosok Desa 

Wakil Ketua II DPRD Kotim Haris Salamad.

Wakil Ketua II DPRD Kotim Haris Salamad.

SAMPIT,KaltengEkspres.com–  Setelah hampir sepekan menggelar reses ke wilayah asal pemilihannya masing-masing. Anggota DPRD Kotim telah menyerap berbagai aspirasi dan keinginan masyarakat yang mereka wakili, untuk kemudian disampaikan dan diperjuangkan dihadapan eksekutif dengan harapan apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud.

Seperti diutarakan oleh Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) dari dapil V Haris Salamad. Ia  meminta agar penempatan tenaga kesehatan (nakes) bidang medis bisa merata ke seluruh pelosok desa, tidak hanya menumpuk di daerah perkotaan dan ibu kota kecamatan saja.

Baca Juga :  Dewan Soroti Aktivitas Penambangan Tepi Sungai

“Pelayanan tenaga medis, baik perawat maupun bidan harus merata dan mampu menjangkau hingga ke masyarakat desa,bukan hanya menumpuk di daerah perkotaan saja”ujarnya.

Dirinya mengingatkan bahwa pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan semua orang,tidak hanya mereka yang berada diwilayah perkotaan saja,sehingga dalam penempatannya harus diatur merata hingga kewilayah pedesaan.

Selain itu, ia juga meminta kepada pemerintah daerah agar tidak mudah dalam memberikan rekomendasi pindah tugas kepada ASN yang berdinas di daerah pedesaan, sebelum memastikan adanya petugas pengganti,sebab tidak jarang terjadi layanan masyarakat terganggu akibat petugasnya telah pindah sementara penggantinya belum ada.

Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan Dinilai Belum Sesuai Harapan

“Hal ini harus dipastikan terlebih dahulu terlebih dahulu sebelum memberikan ijin,hal ini untuk menjamin pemberian layanan kesehatan dasar kepada masyarakat bisa berjalan secara maksimal.”tutupnya. (yon)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Maksimalkan Penggunaan Tosa Pengangkut Sampah

DPRD Kotim

Masyarakat Dapil II Kotim Minta PJU dan Pembangunan Akses Jalur Darat

DPRD Kotim

Dewan Kotim Polisikan PT KMA 

DPRD Kotim

Waspada DBD, Dewan Minta Dinkes Lakukan Fogging

DPRD Kotim

Masih Ngambang, Nasib Pansus Covid-19 Kotim Ada Ditangan Banmus

DPRD Kotim

Dewan Dorong Pemda Kotim Tingkatkan PAD

DPRD Kotim

Perusahaan Sawit Harus Perhatikan Limbahnya

DPRD Kotim

Dewan Sepakati Raperda Pengembangan Produk Lokal