Home / DPRD Kotim

Jumat, 4 November 2022 - 10:21 WIB

Dewan Apresiasi Terobosan Inovasi Pemdes Bapeang

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim Ir. Pardamean Gultom.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim Ir. Pardamean Gultom.

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Inovasi aparatur pemerintahan Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang terkait penyiapan aset desa berupa pembangunan kebun kelapa sawit milik desa seluas 20 hektare mendapat apresiasi dari rombongan anggota DPRD Kotim saat melakukan reses ke desa setempat.

“Sangat kagum dengan langkah yang diambil oleh aparatur desa setempat, Menurutnya hal ini dapat dijadikan percontohan bagi desa-desa lain di Kotim,’ kata anggota DPRD Kotim Pardamean Jumat (4/11).

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kotim Kunker ke RSUD Hanau

“Apa yang dilakukan oleh aparatur desa disini saya harap bisa dicontoh oleh desa-desa lainnya,terobosan ini sangat bagus dan produktif dalam upaya menciptakan kemandirian desa”ujarnya.

Dengan luasan kebun mencapai 20 hektar ini lanjut dia, jika dikelola dengan baik tentu akan mampu menjadi sumber pemasukan yang lumayan besar bagi kas desa, sehingga pelaksanaan pembangunan maupun perbaikan infrastruktur desa skala kecil bisa langsung dilaksanakan tanpa harus menunggu lama atau bergantung pada alokasi dana desa semata.

Baca Juga :  Tujuh Fraksi Sepakat Tiga Raperda Dibahas

“Kami berharap desa-desa lain dikotim juga bisa melakukan hal yang sama seperti ini,bangun ide dan gagasan produktif lainnya sesuai dengan potensi apa yang dimiliki desa,”bebernya.

Menjadi desa mandiri yang tidak bergantung sepenuhnya dari dana pemerintah tentu merupakan sebuah kebanggaan,selain itu juga sebagai langkah mengantisifasi berbagai kemungkinan terkait kondisi keungan negara kedepannya. (yon)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Masyarakat Diimbau Waspada Karhutla

DPRD Kotim

Dewan Minta Pengawasan Truk Angkutan Berat Diperketat

DPRD Kotim

Program Revitalisasi Hanya Menguntungkan Korporasi

DPRD Kotim

Dishub Diminta Tindak Kendaraan Tak Lolos Uji KIR

DPRD Kotim

DPRD Kotim Sepakati Raperda Penetapan Desa dan Perangkat Daerah

DPRD Kotim

Potensi Sungai Mentaya Bisa Dijadikan Sumber PAD Baru

DPRD Kotim

Dewan Dukung Pemberhentian Tekon Dikaji Kembali

DPRD Kotim

Perusahaan Pabrik Sawit Harus Serius Awasi Kolam Limbahnya