Home / Pemko Palangka Raya

Kamis, 22 September 2022 - 09:15 WIB

Waspada Pohon Tumbang Saat Cuaca Ekstrim

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani meminta agar masyarakat mewaspadai pohon tumbang saat cuaca buruk terjadi di Kota Palangka Raya.

“Intensitas hujan belakangan terakhir di Kota Palangka raya cukup tinggi disertai angin kencang. Kondisi tersebut rawan menyebabkan pohon tumbang yang mana bisa membahayakan keselamatan warga,” kata Emi kepada sejumlah awak media, Kamis (22/9/2022).

Emi menyebutkan, untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di kota Palangka Raya pihaknya telah melakukan penebangan pada beberapa pohon yang rawan tumbang.

Baca Juga :  8 Kelurahan Direndam Banjir, BPBD Siapkan Posko Pengungsian

Kendati demikian, harus tetap waspada karena masih terjadi pohon tumbang seperti yang terjadi di ruas Jalan Hendrik Timang komplek UNPAR beberapa waktu lalu. Akibat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon jenis akasia ini tumbang.

“Alhamdulillah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kabel induk wifi salah satu penyedia jaringan terputus. Kabel tersebut tepat berada di bawah pohon,” terang Emi.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Kurangi Perjalanan ke Luar Kota

Selain itu, Emi juga berpesan kepada warga kota cantik agar bila terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang untuk tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini disampaikannya guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

Pemko Palangka Raya

Satgas Covid-19 Palangka Raya Fasilitasi Vaksinasi Bagi Wartawan

Pemko Palangka Raya

Fairid Pimpin Upacara Peringati HUT RI ke 77

Pemko Palangka Raya

Dinkes Kota Palangka Raya Siapkan 23 Fasyankes Untuk Vaksinasi

Pemko Palangka Raya

209 CPNS Pemko Palangka Raya Resmi Terima SK

Pemko Palangka Raya

BPBD Palangka Raya Sigap Tangani Banjir

Pemko Palangka Raya

Disdukcapil Lakukan Jebol di Kelurahan Pahandut Seberang

Pemko Palangka Raya

Pemko Perketat Pemberian Cuti ASN