Home / DPRD Kota

Sabtu, 10 September 2022 - 12:32 WIB

Raperda Baru Harus Dibahas dengan Baik

Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya Basirun saat menyaksikan Wali Kota Palangka Raya Fairid menandatangani nota kesepakatan,saat digelar rapat paripurna di DPRD setempat, Jumat (9/9).  (Foto : IST)

Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya Basirun saat menyaksikan Wali Kota Palangka Raya Fairid menandatangani nota kesepakatan,saat digelar rapat paripurna di DPRD setempat, Jumat (9/9). (Foto : IST)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya telah menyetujui dan menerima raperda inisiatif Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tentang  penyelenggaraan Izin berusaha untuk dapat dibahas lebih lanjut.

Menyikapi ini, Dewan setempat mengharapkan dengan disetujuinya raperda ini dibahas diharapkan nantinya bisa menghasilkan perda yang berkualitas dan benar-benar diterapkan di tengah masyarakat.

“Kita menyambut baik dengan disetujuinya raperda tentang izin berusaha ini. Semoga nanti bisa dibahas bersama agar menjadi produk hukum yang benar-benar bermanfaat diterapkan di tengah masyarakat,”ungkap Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya Basirun B Sahepar.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fraksi DPRD yang telah menyetujui salah satu raperda usulan pemko, untuk dibahas lebih lanjut.

Baca Juga :  Dewan Dukung Penghapusan Ujian Nasional

“Seluruh fraksi DPRD sepenuhnya memberikan dukungan kepada Pemko Palangka Raya. Bagi yang sudah optimal akan ditingkatkan, dan yang belum akan dioptimalkan,”kata Fairid.

Baca Juga :  Rombongan Tiga Komisi DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD Kota

Pada dasarnya sambung Fairid, pemko akan selalu menyesuaikan situasi dan kondisi. Termasuk isu-isu strategis yang tengah berkembang di Kota Palangka Raya. Mana perda-perda yang perlu dievaluasi ataupun ditambah, maka akan dikomunikasikan dengan pihak DPRD. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Kebijakan Subsidi Ongkos Angkut

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Palangka Raya Fair Pro Rakyat

DPRD Kota

Dewan Bahas Raperda Pencegahan Kebakaran

DPRD Kota

Dewan Kritik Penanganan Banjir Pemko

DPRD Kota

Dishub Diminta Maksimal Tertibkan Parkir Liar

DPRD Kota

PTM Harus Menyesuaikan Aturan

DPRD Kota

Dewan Sorot Kondisi Saluran Drainase di Jalan Beliang

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Keterlibatan TNI Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19