Home / Pulang Pisau

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:07 WIB

47 Pengurus BKMT Pulang Pisau Dilantik

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Sebanyak 47 orang pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pulang Pisau dilantik secara langsung oleh Ketua BKMT Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Ubudiyah Husein Ali bertempat di gedung pertemuan umum Handep Hapakat Pulang Pisau, Sabtu (13/8).

Melalui Surat Keputusan BKMT Provinsi Kalteng No.012/SK/PW.BKMT/KT/VI/2022 tentang pengesahan sususnan pengurus daerah BKMT Kabupaten Pulang Pisau periode 2020-2025 terpilih sebagai Ketua Harian Fithriah, Wakil Ketua I, Hj. Khusnul Khotimah, Wakil Ketua II, Nyai Ratna Ningsih.

Dilanjutkan sebagai Sekretaris, Radiati dan Wakil Sekretaris Puspa Jayanti, serta Bendahara Nor Rini Utami, dan Wakil Bendahara Binawaty dan dilanjutkan dengan 10 Bidang lainnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, H.M. Syaripul Pasaribu, Ketua MUI Pulang Pisau, H. Suriyadi, perwakilan Kemenag Pulang Pisau, Hj. Tati Hartati dan sejumlah ormas Keagamaan dilingkungan Kabupaten Pulang Pisau.

Ketua BKMT Pulang Pisau, Fihtriah mengatakan, bahwa di Kabupaten Pulang Pisau BKMT hadir sejak tahun 2016 akhir ditandai dengan dilantiknya pertama kali pada bulan Desember 2016.

Baca Juga :  Seluruh OPD hingga Kades Diminta Berikan Informasi kepada Tim Survey IP4T

“Program-program BKMT diarahkan pada peningkatan kemampuan Ustadzah/Mubalighot dalam meningkatkan kualitas majelis taklim” ujar Fithriah.

Ia menjelaskan, bahwa program latihan untuk peningkatan mutu mubaligh. Meliputi latihan pidato, kepemimpinan dan metode pendidikan.

Program lokakarya untuk meningkatkan keterampilan. Meliputi penyusunan pidato, perencanaan dakwah dan administrasi keuangan majelis taklim tersebut.

Program Latihan dakwah untuk menyebarluaskan Islam dan pemberdayaan ekonomi dengan tabungan TAS BKMT

“Program seminar untuk memperluas wawasan. Meliputi seminar peranan wania, kanker, dan seminar ekonomi” Imbuhnya.

“Program kontak ilmu untuk memperluas pengetahuan. Meliputi cerdas cermat, halaqah ilmiyah, dan dirasat Islamiah. Program muhibah untuk memperluas kontak dan memperat ukhuwah. Meliputi muhibah keluar kota dengan majelis taklim. MUI serta pesantren setempat,”paparnya.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, H.M. Syaripul pasaribu dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah menyambut baik dan mendukung BKMT.

Baca Juga :  Bangunan SDN Ini Rusak, Pemerintah Kemana ?

“Karena misinya sungguh mulia diantaranya menyatukan warna, corak dalam umat Islam untuk menyampaikan dakwah, dan mencerdaskan umat Islam, serta dalam rangka memberikan pandangan, acuan dan pengamalan dalam syariat Islam,”ucapnya.

“Untuk itu Pemkab Pulang Pisau berupaya terus mendukung kegiatan BKMT kedepan karena dengan adanya BKMT di Kabupaten Pulang Pisau ini bisa turut membantu meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam menumbuhkembangkan keagamaan sehingga nantinya tercipta kondusifitas” tambah dia.

Senada dengan hal itu, Kepala Kemenag Pulang Pisau, H. Masrani Arsyad yang diwakili oleh Pengawas Madrasah, Hj. Tati Hartati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi dengan adanya BKMT.

“Selamat kepada pengurus BKMT yang dilantik pada hari ini, semoga selalu berinovasi dan mampu menyusun program-program kerja dan melaksanakannya demi kepentingan Umat dan kegiatan keagamaan di Bumi Handep Hapakat ini,”katanya. (dar)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

ASN Dilantik Diharapkan Semangat Bekerja

Pulang Pisau

Selama Agustus, Masyarakat Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Pulang Pisau

Bupati Dorong OPD Serius Gali PAD Sektor Pajak Retribusi

Pulang Pisau

Bupati Sampaikan Pidato Terkait Raperda LPj APBD 2019

Pulang Pisau

Terlindas Truk, Gadis Cantik Tewas Mengenaskan

Pulang Pisau

Dibobol Pencuri, Bengkel Mobil Rugi Puluhan Juta

Pulang Pisau

Pikap Bermuatan 16 Penumpang Terbalik, Dua Orang Tewas di TKP

Pulang Pisau

Pasar Mingguan di Maliku Berkobar