Home / Pemkab Kobar

Senin, 27 Juni 2022 - 15:21 WIB

Pj. Bupati Kobar Apresiasi UMKM Pekan Raya Lanud Iskandar 

Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo saat meninjau stand UMKM.

Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo saat meninjau stand UMKM.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengapresiasi UMKM Pekan Raya yang digelar di Joging Track Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

“Apresiasi setinggi-tinginya atas implementasi UMKM Pekan Raya di Lanud Iskandar, terutama Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan yang telah mewujudkan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan, bukan hanya di lingkungan pemerintah, namun di lingkungan TNI AU juga bisa”, kata Anang Dirjo, Senin (27/6/2022).

Anang Dirjo menjelaskan, program UMKM ini merupakan program inovasi Gubernur Kalteng. Bahkan menjadi salah satu program unggulan.

“Kuncinya adalah inovasi dan kolaborasi, UMKM-nya harus banyak melakukan inovasi dan sistem produk dari sisi proses, pemasaran dan kemasan dan lainnya. Setelah itu kita bantu dari sisi kolaborasinya, karena tidak mungkin kita bisa berkolaborasi antara UMKM dengan usaha besar dengan pemerintah dan juga pelaku-pelaku pembangunan lainnya,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Kaji Smart City ke Pemkot Semarang

Apalagi, menurutnya, program UMKM Pekan Raya di Lanud Iskandar sejalan dengan program 100 hari kerja Pj Bupati. “Dalam tiga bulan ini saya targetkan UMKM naik kelas,” harapnya.

Sementara Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan mengatakan, kegiatan ini guna mendukung meningkatkan pendapatan UMKM Lanud Iskandar berkolaborasi dengan masyarakat dan Komunitas yang ada di wilayah Pangkalan bun.

Baca Juga :  Bupati Utarakan Penyebab Belum Terealisasinya Seragam Gratis

Rudy Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada element masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam pekan raya lanud Iskandar atas dukungan dan kerjasamnya sehingga Kegiatan ini terlaksana dengan baik.

“Jadikan Lanud Iskandar rumah kedua kalian. Tetap berkreasi dan berinovasi dengan kegiatan positif sehingga dapat meraih prestasi. Selain itu ia berharap Pekan raya lanud iskandar ini dapat menambah pendapatan UMKM sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” tandasnya.  (yr)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Ini Tempat Bekerja 18 ASN Kobar yang Bakal Dikenakan Sanksi

Kobar

Satu ASN Kobar Dipecat, Dua Dibina

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Pemkab Kobar

Nurhidayah Bagikan Masker Batik Khas Kotawaringin Barat

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Apresiasi Mini Soccer R88

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bentuk Satgas PMK 

Pemkab Kobar

RSUD Imanuddin Siapkan Satu Ruangan Isolasi Khusus Penanganan Virus Corona

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Target Masuk Tiga Besar PPD