Home / Kobar / Metro Palangka Raya

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:11 WIB

Gairahkan Minat Baca Masyarakat, PLN Rehab Perpustakaan Desa

Petugas PLN saat memperlihatkan papan plang program TJSL berupa rehab perpustakaan desa di Kabupaten Kobar.

Petugas PLN saat memperlihatkan papan plang program TJSL berupa rehab perpustakaan desa di Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Perpustakaan adalah salah satu jendela informasi yang menjadi pintu gerbang cakrawala ilmu pengetahuan, dalam Undang Undang Nomor 43 Tahun 2007 disebutkan bahwa perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa.

Sejalan dengan hal tersebut, PLN berusaha hadir memastikan pendidikan yang Inklusif yang berstandar kualitas untuk mendukung kesempatan belajar sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Perpustakaan desa yang telah direhab PLN saat dikunjungi anak-anak pelajar.

Mendukung hal tersebut PLN UIW Kalselteng melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ( TJSL), pada Rabu (29/06) siang, memberikan bantuan pembangunan atau rehabilitasi Perpustakaan Desa di Kantor Kelurahan Kumai Hilir, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang diserahkan langsung oleh Manager ULP Pangkalan Bun, Rizelly Fathinirwana.

Baca Juga :  Tampil di Pentas Internasional, Tarian Dayak Memukau Pengunjung

Rizelly mengatakan, bantuan yang diberikan PLN berupa perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana perpustakaan berupa rehabilitasi ruangan perpustakaan desa, aplikasi langganan info bacaan buku online, fasilitas pendukung dan penyediaan buku-buku bacaan beserta perbaikan rak buku untuk anak dan remaja agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang.

Lebih lanjut Rizelly menjelaska, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian PLN dalam mendukung dunia pendidikan untuk menyiapkan generasi ke depan yang lebih baik.

“Dengan adanya perpustakaan desa ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kelurahan Kumai Hilir khususnya untuk kalangan anak dan remaja,” ungkap Rizelly.

Ia mengungkapkan, perpustakaan nanti tak hanya berbasis fisik, tetapi juga akan dikembangkan lagi dalam basis digital agar dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui internet serta memberikan pilihan bacaan yang berlimpah, Rizelly optimis perpustakaan desa ini dapat lejitkan edukasi masyarakat dalam dunia pendidikan di Kelurahan Kumai Hilir.

Baca Juga :  Edar Ratusan Butir Zenith, Residivis Narkoba Kembali Diringkus Polisi

Lurah Kumai Hilir, Asnawi, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Kumai Hilir.

“Selama ini masyarakat disini kesulitan untuk mengakses buku bacaan, dengan hadirnya perpustakaan desa ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam membaca dan dapat menarik minat masyarakat khususnya anak dan remaja untuk belajar,”ujar Asnawi. (adv)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kobar

Empat Budak Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Permintaan Peti Jenazah di Kobar Meningkat 

Kobar

Embat Uang Arisan Ratusan Juta, IRT Diringkus Polisi

Kobar

Dinkes Kobar Gagas Program Germas Bersahaja, Mulai Dilaksanakan di Internal Pegawai

DPRD Kota

Fraksi PAN Nyatakan Setuju Atas Perubahan Raperda Tentang Pajak Daerah

Metro Palangka Raya

Belum Ada Gerakan People Power di Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Dewan Kota Apresiasi Bantuan 150 Ekor Sapi Pemko Palangka Raya

Kobar

Polres Kobar Gelar Patroli Gabungan Skala Besar