Home / Daerah / Lamandau

Senin, 27 Juni 2022 - 00:11 WIB

Beasiswa PIP Bagi Siswa SD dan SMP Disalurkan

BERBINCANG – Bupati Lamandau Hendra Lesmana berbincang dengan salah satu siswa SMP Satu Atap Negeri 4 Sematu Jaya. (Adzzikra El varsha Fahruddin)

BERBINCANG – Bupati Lamandau Hendra Lesmana berbincang dengan salah satu siswa SMP Satu Atap Negeri 4 Sematu Jaya. (Adzzikra El varsha Fahruddin)

NANGA BULIK, KaltengEkspres – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan melalui berbagai program, salah satunya adalah bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Program Indonesia Pintar sendiri memiliki tujuan membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga prasejahtera dan keluarga terdampak Pandemi, tujuannya agar mereka tetap bisa mendapatkan layanan pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah.

“Hari ini kami menyalurkan beasiswa PIP di SDN 1 Mekar Mulya dan SMP Satu Atap (Satap) Negeri 4 Sematu Jaya,” terang Bupati Lamandau Hendra Lesmana, di sela acara penyerahan beasiswa PIP di SDN 1 Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya. Senin, (27/6/2022).

Baca Juga :  Warga Serbu Pasar Murah Minyak Goreng CBI GROUP

Bupati Hendra menjelaskan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lamandau, khususnya terkait pendanaan dan fasilitas pendidikan.

“Banyak hal yang mesti kita perbuat untuk peningkatan pendidikan di kabupaten Lamandau. Perbaikan dari segala sektor terus dilakukan. Mulai dari peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik hingga fasilitas pendidikan. Demikian juga terkait pembiayaan,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menyebut, melalui peningkatan SDM, pihaknya berharap akan menjadi pelopor kemajuan Kabupaten Lamandau di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Kebutuhan Air Melebihi Kapasitas Produksi

“Pendidikan merupakan aset masa depan sekaligus sarana memanusiakan manusia,” cetus Bupati.

Diketahui, jumlah Beasiswa PIP yang diterima oleh siswa sekolah tingkat dasar sebesar Rp455 ribu dan siswa sekolah tingkat menengah sebesar Rp750 Ribu. Beasiswa PIP merupakan bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh Pemerintah kepada peserta didik yang berasal dari keluarga prasejahtera.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

Kapuas

Kunjungi Korban Keracunan, Ketua TP PKK Kapuas Berikan Bantuan

Kobar

Ini Titik Penyekatan Jalan Dalam Kota Pangkalan Bun

Barito

Tahap Finishing, Satgas TMMD Reg 109 Genjot Pembangunan Jalan

Daerah

Wabub Ajak GOW Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Barito

Hore, Tunjangan TPP ASN Pemkab Barsel Segera Cair

Kobar

Preman Pasar Indra Sari Diringkus Polisi

Barito

Satgas TMMD Gandeng Kemenag Gelar Penyuluhan Keagamaan