Home / Daerah / Lamandau

Selasa, 10 Mei 2022 - 22:46 WIB

PPKM Longgar, Kunjungan Wisata Meningkat Drastis

WISATA - Bupati Lamandau bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau memantau lokasi wisata Riam Tinggi di Kecamatan Delang. (Adzzikra El Varsha)

WISATA - Bupati Lamandau bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau memantau lokasi wisata Riam Tinggi di Kecamatan Delang. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Kunjungan wisata di Kabupaten Lamandau selama libur lebaran mengalami peningkatan signifikan. Pelonggaran PPKM menjadi faktor pengaruh terbesar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lamandau Meigo membeberkan hal itu, dari data laporan yang masuk, jumlah kunjungan wisatawan lebih dari 5000 orang pengunjung dengan perputaran ekonomi mencapai miliaran rupiah.

“Peningkatan kunjungan wisatawan ini jauh lebih banyak dari jumlah kunjungan biasanya sebelum masa pandemi Covid-19. Ini menunjukkan geliat sektor pariwisata kita sudah mulai menunjukkan kemajuan,” ungkap Meigo di Nanga Bulik, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :  Empat Pengedar Sabu Disergap Saat Hendak Bertransaksi

Sehingga pihaknya pun optimis kunjungan wisatawan  akan terus meningkat dari waktu-kewaktu dan  menjadi angin segar bagi para pengelola dan masyarakat desa wisata untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Diharapkan sektor pariwisata mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” harapnya.

Meigo juga mengatakan, saat ini sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Lamandau sudah mulai terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kalteng Hadiri HPN di Jakarta

“Untuk objek wisata di Kecamatan Delang yang banyak dikunjungi adalah, Bukit Lubang Kilat di Desa Riam Tinggi dan Sungai Setongah. Sedangkan di wilayah Kecamatan Bulik ada Taman Bunga Celosia dan kolam renang atau water park,” bebernya.

Pihaknya mengaku bakal terus melakukan perbaikan fasilitas yang ada di lokasi wisata. Terutama terkait kendala akses komunikasi.

“Kita sudah koordinasi dengan sejumlah provider telekomunikasi terkait persoalan sinyal,” tandasnya.(el/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sempat Melawan, Pelaku Posting Sabu di FB Akhirnya Dibekuk Polisi

Pulang Pisau

Warga Jabiren Ditemukan Tewas Mengenaskan Saat Mencari Buah Durian

Barito

Jago Merah Mengamuk di Pasar Pelita Puruk Cahu

Kobar

Tragis..Laka Lantas di HM Rafi’i Merenggut Nyawa Pengendara RX King

Kotim

Polisi Gerebek Sarang Pengedar Sabu Baamang, Tiga Orang Ditangkap

Lamandau

Jalin Silaturahmi dengan FKAG dan Pendeta di Lamandau

Kotim

Bapak dan Anak Tewas Disambar Triton

Kotim

Warga Tuntut PT TASK III Realisasikan 20 Persen Plasma