Home / DPRD Kota

Senin, 23 Mei 2022 - 13:47 WIB

Perlu Antisipasi Penyebaran Penyakit Hepatitis Misterius

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Maraknya kasus Hepatitis misterius yang saat ini menyerang masyarakat khususnya anak-anak tentunya memunculkan kekhawatiran. Organisasi Kesehatan Dunia, WHO bahkan telah menetapkan kasus ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah.

“Masyarakat tidak perlu panik, kita hanya perlu mengikuti arahan pemerintah serta meningkatkan kewaspadaan kita,” ujar legislator Partai Perindo ini, Senin (23/5).

Baca Juga :  Pelayanan Publik Harus Tetap Maksimal

Ia juga mendorong agar pemerintah setempat dapat mulai mengambil langkah antisipasi seperti melakukan peningkatan fasilitas kesehatan, serta mensosialisasikan informasi tentang hepatitis misterius kepada masyarakat.

Ia menilai dengan adanya sosialisasi terkait penyakit tersebut dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gejala yang muncul. Penyakit ini sendiri disebutkan Ruselita memiliki gejala mual dan diare, sakit kuning, hingga hilangnya kesadaran.

Baca Juga :  Perketat Pengawasan Gas LPG 3 Kilogram

“Sehingga begitu anak-anak kita sudah terlihat ada tanda-tanda yang tujuh belas tahun ke bawah itu ada tanda-tanda panas, kemudian mual, diare, kemudian juga penurunan kesadaran, dan warna kuning. Sebelum warna kuning segera kita bawa ke rumah sakit ataupun fasilitas-fasilitas kesehatan yang terdekat,”tandasnya. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Tindakan Cepat Densus 88 Tanggulangi Sel Teroris di Kalteng

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Terima Penghargaan dari Kapolda

DPRD Kota

Dewan Dorong Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Persiapkan Diri Divaksin

DPRD Kota

Legislator Optimis Kota Palangka Raya Bisa Masuk Zona Hijau

DPRD Kota

Dewan Rancang Perda Pengurangan Plastik

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Khawatir Ketersediaan Bahan Pokok

DPRD Kota

Dua Anggota DPRD Palangka Raya Berikan Bantuan